3 Fakta Menarik tentang pengguna Instagram di Indonesia - jurnal|lembu

WWW.LEMBUTAMBUN.COM

Post Top Ad

PERESMIAN KEBIJAKAN BANTUAN KUOTA DATA INTERNET TAHUN 2020

3 Fakta Menarik tentang pengguna Instagram di Indonesia



HASIL SURVEI TENTANG INSTAGRAM
VERSI SURVEY ONLINE JakPat

Baru-baru ini, startup penyedia layanan survei di Indonesia JakPat, mengungkapkan hasil survei mereka mengenai tingkah laku pengguna aplikasi berbagi foto Instagram di tanah air. Survei tersebut melibatkan 530 responden yang telah memasang dan menggunakan Instagram pada smartphone mereka. Berikut adalah beberapa fakta menarik dari hasil survei tersebut.

1. Sebagian besar pengguna telah menggunakan Instagram 1 hingga 2 tahun

Dari hasil survei tersebut terungkap bahwa sebagian besar pengguna telah memasang Instagram sejak 1 hingga 2 tahun yang lalu. Hal ini cukup masuk akal mengingat tahun-tahun tersebut merupakan peralihan pengguna ponsel di tanah air dari Blackberry ke smartphone Android dan iOS. Di saat yang sama, pengiriman smartphone ke Indonesia mulai meningkat pesat. Pada tahun 2013 tercatat ada 14,8 juta smartphone yang masuk ke tanah air. Kemudian tahun berikutnya meningkat sekitar 68 persen.

2.Lebih dari setengah responden membagikan foto aktivitas harian mereka 
Fakta menarik berikutnya adalah sekitar 53 persen responden mengungkapkan bahwa aktivitas sehari-hari merupakan hal yang paling sering mereka bagikan di Instagram. Sedangkan foto selfie berada di urutan selanjutnya, yakni sekitar 33 persen responden lebih sering membagikan foto selfie mereka. 3. Mencari dan mengikuti akun vendor

3. Mencari dan mengikuti akun vendor
Tingkah laku menarik berikutnya adalah 75 persen responden menyatakan bahwa mereka menggunakan Instagram untuk mencari dan mengikuti akun vendor seperti fashion dan toko online. Melihat fakta ini, tidak heran ada banyak e-commerce yang memanfaatkan Instagram untuk menjaring konsumen mereka. Sebut saja Zalora Indonesia yang memiliki 28.000 follower, BerryBenka dengan 27.000 follower, dan PinkEmma yang juga memiliki lebih dari 27.000 follower. Data tingkah laku pengguna Instagram tersebut juga menunjukkan peluang bagi para pengguna yang memanfaatkan media sosial ini sebagai platform jual-beli online. Bahkan sejumlah startup lokal seperti Shopious dan Kleora telah memanfaatkan hal tersebut dengan menjadi agregator toko online di Instagram.

Untuk mengetahui data lebih lanjut secara gratis mengenai survei JakPat tentang tingkah laku pengguna Instagram, bisa dilihat disini http://blog.jakpat.net/category/mobile/

Source Link:http://id.techinasia.com/hasil-survei-jakpat-tingkah-laku-pengguna-instagram/







Indonesia GDP Annual Growth Rate

METODOLOGI PENELITIAN KUALITATIF

WORKSHOP PENGGUNAAN MENDELEY & PKM 2020

Post Top Ad