Beredar di Whatsapp! Kementerian Kesehatan mengaktifkan Layanan Telemedisin di isoman.kemkes.go.id - jurnal|lembu

Post Top Ad

Beredar di Whatsapp! Kementerian Kesehatan mengaktifkan Layanan Telemedisin di isoman.kemkes.go.id

Kementerian Kesehatan mengaktifkan Layanan Telemedisin di https://isoman.kemkes.go.id/ yang bisa digunakan untuk pasien COVID-19 yang melakukan isolasi mandiri.

Sebelum menggunakan layanan ini, pasien COVID-19 diimbau sudah melakukan tes PCR / swab antigen di laboratorium yang terafiliasi dengan Kementerian Kesehatan, daftarnya bisa diperiksa di https://www.litbang.kemkes.go.id/laboratorium-pemeriksa-covid-19/.

Jika hasil tes positif pasien akan menerima Whatsapp dari Kemenkes RI (dengan centang hijau) secara otomatis atau dapat memeriksa apakah dapat menerima layanan gratis dengan memasukkan NIK di https://isoman.kemkes.go.id/

Setelahnya konsultasi dapat dilakukan secara daring dengan dokter di salah satu platform layanan telemedisin secara GRATIS di menu Konsultasi dan memasukan kode voucher ISOMAN di aplikasi yang dipilih.

Sebelum konsultasi dengan dokter dimulai, silakan informasikan diri sebagai pasien program Kementerian Kesehatan.

Dokter akan memberikan resep digital sesuai dengan kondisi pasien. Jika melakukan isoman maka ada obat yang dapat ditebus gratis dengan mengisi formulir pesanan di menu Tebus Resep yang ada di website Isoman Kemenkes.

Untuk sementara, program ini hanya berlaku untuk area Jabodetabek.

Untuk informasi terkait COVID-19 kunjungi situs resmi Penanganan COVID-19 dan Pemulihan Ekonomi Nasional https://covid19.go.id/ 

#IndonesiaBangkit

Post Top Ad