#Sepiring Cinta Kantin Kampus - jurnal|lembu

WWW.LEMBUTAMBUN.COM

Post Top Ad

#Sepiring Cinta Kantin Kampus


#Sepiring Cinta Kantin Kampus
Beberapa ungkapan kebohongan yang dilakukan seseorang untuk menutupi sesuatu:
  1. ”Saya tidak akan tertawa. Saya janji” – Faktanya orang ini akan tertawa karena tidak biasa menahan tawa.
  2. Meja pesanan anda akan siap dalam beberapa menit – faktanya orang yang berkata demikian sebenarnya tidak berjanji seratus persen karena belum tentu orang yang menduduki meja akan segera pergi.
  3. Saya hanya bercanda – faktanya orang ini berbohong karena apa yang diungkapnya sebenarnya sungguh-sungguh namun dibawakan dalam bentuk jenaka sebagai ejekan.
  4. Saya tidak lupa akan pesan anda – faktanya orang ini berbohong karena dia mudah lupa dan tidak mencatat.
  5. Saya sudah membaca dan setuju dengan segala ketentuan yang berlaku – faktanya orang ini berbohong bahwa sebenarnya dia tidak mau direpotkan dengan berbagai segala peraturan atau bahkan mengindahkannya demi mencapai apa yang diinginkannya secara cepat.
  6. Saya baik-baik saja.- faktanya orang ini berbohong bahwa sebenarnya dia memiliki kondisi tubuh yang tidak baik
  7. Tidak, saya baik-baik saja. Saya hanya lelah. – faktanya orang ini berbohong bahwa sebenarnya dia memiliki masalah namun ditutupi dan sengaja tidak mau berbagi dengan orang lain.
  8. “Saya sedang berada di jalan.” – Faktanya kemungkinan orang ini berbohong bahwa sebenarnya dia masih berada dirumah atau belum berangkat sama sekali ketika memiliki janji bertemu seseorang.


#Kejadian fenomenal saat masa puasa menjelang lebaran
  1. Kalau pas di kampus, mahasiswa S2 cenderung telat atau tidak datang sama sekali karena alasan macet atau akan buka puasa sebentar lagi.
  2. Penjual-penjual dadakan akan banyak bermunculan di pasar kaget: mereka cenderung menjual helm, barang elektronik, barang-barang pakaian KW super murah yang kelihatan ciamik, ataupun jajanan pasar seperti tahu gejrot, batagor, biji salak. Para penjual mungkin berfikir:”saatnya menuai THR orang-orang kantoran!” hihihi.
  3. Tukang sate seringkali kehabisan order sate kambing dibandingkan sate ayam, padahal sate kambingnya sendiri sudah dinaikkan harganya. Namun bagi pembeli itu bukan jadi masalah. Artinya uang bukan jadi masalah karena nilai sate kambing itu sendiri tidak hanya sekedar soal isi perut melainkan filosofinya.
  4. Yang tidak berpuasa terkadang ungkapin pesan kepada yang berpuasa:”Aku tercipta memang untuk menggoda kalian!”
  5. Masa puasa dilakukan sebagai sarana juga untuk ngecilin perut. Teman ku melakukan hal demikian.
  6. Saat masa puasa, sebagian besar orang ditantang untuk menahan amarah baik ketika dirumah maupun dijalanan yang macet sekalipun. “Kalau marah, pasti puasa batal nieh!”
  7. Masa puasa penting juga untuk beramal agar rejeki tetap lancar.

Indonesia GDP Annual Growth Rate

Post Top Ad