Teman Kampus S2 dan Beda antara SMA-S1-S2 (Dalam perspektif gue) - jurnal|lembu

#Gilainvest #Gilanonton

Search My Blog?

Post Top Ad

Teman Kampus S2 dan Beda antara SMA-S1-S2 (Dalam perspektif gue)

#Sepiring Cinta Kantin Kampus
Dear Kampuser,
Pagi ini tiba-tiba gue inget dengan temen-temen kampus seperjuangan sejak waktu kita masuk pertama kali. Ampun deh, masih semangat kuliah luar biasa banget! lihat senyum-senyum kita, belajar di kantin, belajar di mall, ngegosip ampe bicarain urusan pacar. Huhuhu! berkesan banget...Kini ketika hampir lulus S2, rasanya jadi pengen mundur lagi untuk merasakan kembali perjuangan kita dari nol...pengen lagi jalan bareng seperti dulu bahkan kalau perlu nongkrongin kantin ampe tutup. (bahkan pernah nieh gue bareng temen-temen, kantin ama kampus udah tutup, kita masih nongkrong aja)...Walla...
setelah gue belajar S2 ini gue mengerti perbedaan (dalam perspektif gue)"Apa bedanya antara SMA-Kuliah S1-Kuliah S2"
SMA:
a. Soal keuangan:Masih ngandelin duit orang tua.
b. Soal mimpi: Bermimpi habis SMA ngelanjutin kuliah atau kerja
c. soal Pacaran: suka gonta-ganti. mood gampang berubah
d. Soal Pemikiran: Masih cetek.masih jaman puber
S1
a. Soal mimpi: begitu lulus s1, bangganya luar biasa. merasa dirinya udah jadi pandai sejagat.
b. Soal peruntungan: Nasibnya pasti lebih baik. yang penting kerja.
c. Soal keuangan: kejar uangmu setinggi langit. cari pacar yang lebih tinggi jabatannya, atau cari pacar yang lebih tinggi sekolahnya, kalau perlu orang bule pacarnya.
S2.
a. Soal pendidikan: Tentunya makin tinggi, harus kudu bisa membuat analisa dan prediksi khususnya penelitian.
b. Soal peruntungan: Kata dosen gue sieh, belum janji bakal dapat jabatan tinggi tapi probabilittas jenjang kesuksesannya bisa makin tinggi.
c. Soal intelektualitas: harusnya sieh bukan jadi tukang jiplak lagi, tukang curangnya lagi, tapi kudu pandai cari ide buka peluang usaha.Ya pemasaran, bikin deh toko agentravel, cuci motor kek...Ya keuangan, bikin usaha peminjaman kredit kek...hihihi. dan yang paling penting dari segalanya adalah Hidup kudu makin bijak, makin memahami orang lain.
 
Thanks all,
mungkin sekian dulu cerita pagi ini.
Selamat bekerja yah...
Salam Cinta seluas Angkasa.

Post Top Ad