Alasan mengapa belum bisa naik jabatan

Jakarta - Tentunya setiap karyawan ingin segera dapat promosi jabatan. Namun ada beberapa hal yang menjadi kendala sehingga membuat para pekerja sulit meraihnya, meskipun mereka sudah bekerja keras. Dikutip dari situs US News, berikut ini beberapa alasan yang membuat tawaran kenaikan jabatan tak kunjung datang.

1. Dianggap Belum Siap
Setiap atasan di kantor tentunya akan melihat kinerja karyawannya. Mereka akan mengetahui kapan karyawannya tersebut siap untuk menerima tawaran kenaikan jabatan. Jadi bos Anda tak akan mau terlalu cepat untuk memberikan tawaran pada bawahannya yang belum siap, karena karyawan yang naik jabatan harus dipastikan sudah matang.

2. Pekerjaan Belum Maksimal
Jika Anda merasa sudah melakukan pekerjaan dengan baik, coba pikirkan kembali, apakah hasil pekerjaan yang sudah dilakukan sudah maksimal? Tunjukkan kepada bos hasil pekerjaan yang di luar dugaan. Berilah ide yang tidak biasa, agar atasan bisa mempertimbangkan lagi untuk memberi Anda promosi jabatan.

3. Posisi Belum Tersedia
Terkadang posisi yang diinginkan belum ada atau tersedia. Jadi tidak mungkin Anda bisa mendapatkannya. Namun tak ada salahnya untuk tetap terus mencari tahu kapan posisi tersebut tersedia.

4. Tidak Ada Peningkatan
Meskipun Anda sudah bertahun-tahun kerja di perusahaan tempat Anda bekerja, bukan berarti Anda bisa dengan mudah mendapatkan promosi jabatan. Atasan juga akan mempertimbangkan performa karyawannya apakah ada peningkatan hasil pekerjaan atau tidak.

5. Masalah Gaji
Kadangkala promosi jabatan tidak diimbangi dengan kenaikan gaji. Ada beberapa perusahaan yang suka menawarkan kenaikan jabatann tanpa adanya kenaikan gaji.

6. Perilaku Buruk
Perilaku Anda yang buruk di tempat kerja juga bisa menjadi alasan mengapa Anda tidak mendapatkan tawaran kenaikan jabatan. Jadi sebaiknya, mulai perhatikanlah perilaku Anda.

http://wolipop.detik.com/read/2013/02/26/185354/2180468/1133/alasan-mengapa-karyawan-sulit-naik-jabatan?w993301856

Post a Comment

0 Comments