Ubah 3 hal yang tidak mengenakkan! - jurnal|lembu

WWW.LEMBUTAMBUN.COM

PopAds.net - The Best Popunder Adnetwork

Post Top Ad

PopAds.net - The Best Popunder Adnetwork

McKinsey Survey: Indonesian consumer sentiment

Ubah 3 hal yang tidak mengenakkan!

 
----- Original Message -----
From: hepi
Sent: Monday, May 13, 2013 10:30 AM
Subject: ubah 3 hal yang tidak mengenakkan!

Dear rekan toko,
kita masuki kembali lembaran baru di hari senin. Semangat selalu untuk anda! Berikan senyuman yang terbaik untuk pelanggan anda. By The Way, ketika menjadi sales attendant ditoko, saya masih ingat 3 hal yang pengalaman yang tidak mengenakkan bekerja di sebuah toko. siapa tahu sama seperti teman-teman:
 
Pertama, berangkat pgn lama, pulang pengen cepet dari toko! Kenapa tahu gak? ada beberapa alasan:gak ada spirit, lelah, bosen, toko sepi, pengen resign, atau situasinya itu-itu terus. Solusinya gimana nieh? dari pengalaman pribadi, saya menemukan orang disekitar saya (kebetulan atasanku) yang memang berprofesi sebagai sales. Dia bekerja penuh semangat dan pantang menyerah. sedikit-sedikit tawarin, sedikit-sedikit tawarin. Semangatku jadi terdorong untuk menirukan apa yang dia lakukan. terus belajar meniru membuat saya menjadi senang untuk bertemu dengan customer dan akhirnya waktu tidak begitu terasa. selain itu, aku pernah bertemu dengan customer yang memang pernah berprofesi sebagai sales. Dia berpesan kepadaku:"butuh kesabaran dan ketekunan. kadang kerja ditoko memang gak enak tapi customer tidak mau tahu soal itu. yang dia inginkan adalah The Best Service!" Dari pesan dialah aku belajar.
 
Hal yang tidak mengenakkan kedua adalah Gantiin teman cuti! wehhh...ini sungguh melelahkan karena kita harus ekstra kerja keras. Saya pernah mengalami hal ini, terkadang sampe terbawa ngantuk saat jaga di toko karena tidak mendapatkan waktu libur. But, ada nilai positifnya juga. Dalam perasaan yang melelahkan dan menjemukan, ditengah situasi yang tidak mengenakkan, justru kita menunjukkan sebuah nilai lebih bahwa kita mampu melakukan "lebih" dari yang biasa (one step ahead).
 
Hal ketiga ialah Dicuekin sama customer. Dulu ketika jadi Sales Attendant di Bandara DE,F, Plasa Senayan, Plasa Indonesia dan MKG, dicuekin customer merupakan barang yang sudah biasa harus kuterima. Ada customer yang memang suka dilayani tapi ada customer yang merasa risih jika diganggu. kadang kita perlu pahami situasi yang tidak mudah ditebak ini! So solusinya bagaimana? Be Happy! Tetap berikan senyum, berikan twaran daripada tidak sama sekali. Dicuekin its ok! tapi jangan balas dengan sikap cuek. dengan tetap berikan senyum, pada titik tertentu, customer tersebut akan kembali ke anda! akan mencari anda! karena anda tetap memberikan senyum yang terhebat walaupun saat itu sang customer belum membutuhkannya.
 
Demikian dulu sharing singkat saya,
semoga anda makin terinspirasi
menjadi yang lebih baru dan hebat melebihi saya.
 
Salam cinta seluas angkasa,
Petrus Hepi Witono
 
 
 

Post Top Ad

PopAds.net - The Best Popunder Adnetwork