#Yuk Jadi Pemimpin dengan Nilai Keutamaan - jurnal|lembu

#Gilafilm #Gilainvestasi

Search My Blog?

Post Top Ad

IDX Channel - Investasi di Pasar Modal

#Yuk Jadi Pemimpin dengan Nilai Keutamaan

Selamat pagi Pak Hasnul, bagaimana menjadi seorang pemimpin? Hal ini mengingatkan saya ketika saya masih kecil dan ditanya oleh seorang guru.Mau jadi apa besarnya? Mau jadi dokter yang baik! Hihihi... cita-cita itu terus saya dengungkan sampai SD ketika ditanya guru. Sayangnya, cita-cita lama-kelamaan berubah sesuai situasi yang kita alami. Minat dan impian berubah...namun, apa yang menarik dari apa yang saya alami? Perjuangan mencapai cita-cita seorang dokter YANG BAIK! Ada idealisme untuk menerapkan sikap baik sebagai nilai keutamaan. Menjadi seorang pemimpin tidak terlepas dari perjuangannya untuk menerapkan nilai keutamaan yang baik. Dari situlah diri kita menjadi berkharisma. Pengalaman luar biasa Bapak Hasnul dan beberapa orang "hebat" yang pernah saya kenal secara dekat berasal dari perjuangannya mengangkat nilai keutamaan tertentu yang baik seperti  Kejujuran, Kesetiaan, Kesabaran, Kegairahan, dan Semangat.

Kedua, bicara soal nilai keutamaan ini mengingatkan saya pada kebanyakan surat lamaran para pencari kerja yang cenderung menulis demikian pada akhir kalimat surat mereka: "Sebagai nilai tambah, saya termasuk orang yang jujur, terbuka dan siap berada dibawah tekanan". Hal ini digunakan untuk menarik perhatian bahwa ada sesuatu nilai keutamaan yang akan saya berikan ke perusahaan. Pembuktiannya akan terlihat dalam perjalanan waktu ketika atasan kita mulai melihat diri kita. Namun yang menariknya disini adalah kata-kata Jujur, terbuka dan siap berada dibawah tekanan bisa menjadi tanda bahwa nilai keutamaan ini memang akan membentuk pribadinya sebagai seorang pemimpin. Nilai keutamaan ini akan menuntunnya untuk terus belajar.

Ketiga, jangan pernah takut untuk bermimpi menjadi seorang pemimpin. Itulah prinsip yang saya pegang dibarengi nilai keutamaan diri yang saya miliki diatas tadi. Terus bermimpi menjadi luar biasa dengan belajar dari orang-orang hebat disekitar kita. Terus bermimpi menjadi luar biasa dengan berbagai tempaan yang harus dirasakan sebagai pengalaman hidup. Mengutip apa yang dikatakan dalam video yang dibuat oleh Musisi Eka Gustiwana tentang Tukul Arwana:"Don't Lose before Fight!". Menjadi pemimpin yang baik cenderung hadir pada orang-orang yang mau terus belajar dari kesalahan, menimba ilmu lebih banyak dari apapun itu. Tapi lebih dari itu semua, seorang pemimpin yang baik tak akan bisa tanpa nilai keutamaan sebagai pribadi yang jujur dan terbuka.

Salam Cinta Seluas Angkasa, Petrus Hepi Witono

Hp: 081905082435

Post Top Ad