Fwd: Tugas Hasil Wawancara "Empathy" - jurnal|lembu

Post Top Ad

KISAH TEMAN TENTANG SAHAM TELKOM!

Fwd: Tugas Hasil Wawancara "Empathy"

Dear all rekan,
saya mendengar beberapa teman bilang tidak bisa memasuki ruang forum karena saat dibuka tidak ada. saya menduga forum binus maya punya jangka waktu sehingga otomatis tertutup sendiri. oleh karena itu bagi yang belum mengumpulkan silahkan nanti menulis email ke saya smilesad2003@gmail.com, namun perhatikan terlebih dahulu pertanyaan-pertanyaan dibawah ini seperti yang saya sampaikan di forum, sebagai berikut:
****tugas untuk mahasiswa****tolong beritahu teman yang lain yah!!!
tolong kerjakan dan kirim melalui email ke smilesad2003@gmail.com & hepi@periplus.co.id
Ketika saya meminta anda keluar kelas dan mewawancarai orang lain:
1.Apakah orang yang anda wawancarai terusik dengan kehadiran anda?
2.Siapa dan bagaimana latar belakang dari orang yang anda wawancarai? (tuliskan dengan jelas dari hasil tulisan anda. Makin lengkap makin baik. Dari mana asalnya, sudah berkeluarga atau belum, ngekost atau punya rumah sendiri).
3.Menurut anda pribadi, apakah mereka mencintai pekerjaan yang mereka lakukan?
4.Pernah kah  dalam peristiwa hidup anda sampai sekarang mengalami rasa empati: mulai dari merasakan secara emosional hingga akhirnya bertindak dan berbuat sesuatu? Silahkan ceritakan dengan lengkap. 


***catatan tambahan dikelas***
Resilience & Perseverance And Empathy

Dipersembahkan Untuk : Istriku dan Mahasiswaku.
Binus, 21 Desember 2013

Mengulang dari hasil pertemuan kita dikelas:
Apa itu Daya Tahan? Kemampuan anda untuk menilai seberapa besar kekuatan anda berapa dibawah tekanan. Resepnya: Kesabaran dan Positive Thinking. Konsep ini mengingatkan saya pada pengalaman film Superman yang dipesankan oleh kedua orang tua aslinya bahwa "Superman harus melatih dirinya sampai limit tertentu mengatasi kelemahan dirinya."

Apa itu Daya Juang? Kemampuan anda mengevaluasi dan meningkatkan sikap kreatif dan imajinasi anda untuk mengatasi kelemahan.  Konsep ini mengingatkan saya pada pengalaman film Spiderman yang dipesankan oleh pamannya sebelum meninggal: "Kekuatan yang besar dituntut tanggung jawab juga yang besar."

Simpati sangat berbeda dengan Empati.
Sikap Empati membutuhkan waktu untuk mau mendengarkan, mau menyelami emosi yang dirasakan oleh lawan bicara kita, merasakan suka duka lawan bicara kita, mencoba memahami keinginan lawan bicara kita dan berbuat sesuatu sebagai bentuk kepedulian.


PENDIDIKAN PANCASILA

FILM | MOVIES | CONJURING

Post Top Ad