- jurnal|lembu

Post Top Ad

KISAH TEMAN TENTANG SAHAM TELKOM!

Dear Rekan Binusian,Selamat Pagi.

Pertemuan kita tinggal 3 kali lagi. Tgl 11,18 dan 25 Januari. Besok Sabtu adalah pelajaran GSLC, Tidak ada pelajaran dikelas, namun saya menaruh bahan catatan dan pertanyaan dalam forum binus. Hari Jumat saya sudah menuliskan beberapa catatan baik melalui forum binus untuk berdiskusi.  

Sabtu nanti saya berencana ikut Volunteer Training tentang Penderita Lepra.saya sudah daftar nah, kalo teman-teman tidak terhalang matakuliah lain, punya rasa ingin tahu, dan ambil bagian, bisa temani saya untuk meliput acara ini.jgn lupa daftar dulu ke pihak panitia, cara daftarnya ada digambar tersebut. kita saling share foto dan tulisan utk dipromosikan dalam blog dan facebook. saya mau belajar juga tentang penderita kusta.

**********

Komentar salah satu Dosen CB:

Dear Bapak Anton dan Ibu Intan,

Terima Kasih atas informasi dan email yang diberikan, kami mengharapkan kita semua dapat hadir, banyak yang akan dapat dishare atau didiskusikan disini, baik dari sisi causes dan consequences isu leprosy, kusta atau hansen ini, yang terkena kusta setiap tahunnya (yang baru) ada sekitar 20.000 orang, kita masuk rangking 3 dunia, menurut KEMENKES dan WHO, namun saya melihat bahwa itu bisa lebih banyak, di jabotabek – jawa barat dan banten bsa mencapai 6000 orang sendiri yang terkena baru, beruntung kita telah memiliki obat MDT – multi drug therapy – diberikan free, namun, dalam menangkap gejala awalnya banyak yang tidak memperhatikan dengan baik, memang kusta adalah penyakit menular yang paling sulit menular, tidak mengakibatkan kematian, namun STIGMA dan DISKRIMINASI akan mematikan sumber daya, kreatif dan inovasi mereka baik secara internal maupun external, mereka tidak butuh segala yang kita punya dan materi, tapi mereka hanya memerlukan Kasih sayang kita, memberikan kesempatan pada mereka untuk bisa meneruskan perjuangan mereka dengan tulus dan terbuka.

Nah acara ini akan memberikan masukan mendalam ttg itu, dari segi holistic, kesehatan, sosial, bahkan HAM, semoga teman teman bisa hadir, sangat ditunggu, dan bisa informasikan ke mahasiswa mahasiwa kita agar dapat meluangkan waktu, suatu hal yang "minor" atau kecil mungkin dibandingkan isu HIV AIDS yang begitu popular, dlsb, namun dari sini kita akan melihat suatu pendekatan yang komprehensif dalam menanggulanginya, thanks – jika ada yang ingin melihat langsung informasi ttg kusta dlsb dapat dimulai dari www.pedulidisabilitas.org – dan bisa bertanya secara langsung kepada kami/ saya di email saya diatas,

salam inklusi

Nuah P. TARIGAN

*******************

Yth Bapak Ibu Dosen CB sekalian,

Mohon kesediaanya untuk mengikuti acara ini. Tolong disampaikan juga ke mahasiswa di kelas Bapak Ibu masing-masing. Terbuka kepada semua untuk mengikuti acara ini. Ini adalah acara yang baik untuk diikuti, ada hubungannya dengan semangat dari pembelajaran CB yang kita kembangkan.  Ini adalah salah satu wujud konkrit pengamalan dari apa yang kita dalami melalui perkuliahan CB, baik oleh Dosen maupun mahasiswa.

Kita terpangil untuk untuk ambil bagian dalam kegiatan ini bersama TFI dan pihak-pihak lain yang sudah bergabung.

Salam hangat.

Antoinus A. Gea

Terima kasih,
Salam Hangat.
Hepi@periplus.co.id
My blog : www.lembutambun.blogspot.com

PENDIDIKAN PANCASILA

FILM | MOVIES | CONJURING

Post Top Ad