S2 Trisakti MM : Pertanyaan seputar Matrikulasi - jurnal|lembu

#Gilafilm #Gilainvestasi

Search My Blog?

Post Top Ad

Financial Wisdom - Sekolah apa yang baik untuk anak?

S2 Trisakti MM : Pertanyaan seputar Matrikulasi

From : Akbar

Mas Hepi,
Terima kasih atas feedback-nya.
Minggu lalu saya baru mengikuti ujian masuk program MM Trisakti yang berlangsung 2 hari; mata ajar yang diujikan termasuk TPA/Matematika, Bahasa Inggris Statistik, Teori Ekonomi, dan Pengantar Manajemen.

Kemudian yang ingin saya tanyakan adalah;

1. Sepengalaman Mas Hepi yang mungkin dulu juga pernah mengikuti ujian masuk, seberapa besar chance-nya seseorang bisa lulus ujian masuk/tidak perlu ikut program matrikulasi? Karena ketika saya dan beberapa teman mengambil hasil ujian masuk, rata-rata semua tidak lulus di 1 atau 2 mata ajar. Bahkan ada yang harus ikut matrikulasi untuk 4 mata ajar. Saya sendiri harus ikut matrikulasi untuk 2 mata ajar.

Answer: Biasanya pasti bisa masuk kok! matrikulasi yang diberikan kampus merupakan sesi untuk mempersiapkan anda untuk menerima pelajaran S2 yang sesungguh. menurut saya memang penting agar tidak kaget dengan bahan bahan kuliah S2 nantinya. itu berasa banget buat gue!

2. Jadwal untuk program matrikulasi sudah diumumkan, dan sebagian besar waktu yang ditentukan adalah pada saat weekdays. Sebagian dari peserta berminat ikut program MM Trisakti pad awalnya adalah karena ada opsi kuliah di hari Jumat-Sabtu/weekend. Jika ternyata ada kegiatan mandatory (seperti program matrikulasi ini) yang harus dilaksanakan pada saat weekdays, bagaimana kami bisa ikut? Apa Mas Hepi pernah mengalami kejadian yang serupa; pada saat ujian masuk atau pun selama masa perkuliahan?

Answer: pernah, weekday biasanya malam hari. jadi sehabis pulang kantor, aku langsung ke kampus. dari pulogadung jam 5, aku buru buru ke kampus di Grogol untuk kuliah jam setengah 7, pulang dari sana jam 10 malam, sampai rumah jam 11 malam. biasanya aku gak lanjut tidur, aku belajar. atau belajar nya jam 5 pagi.  pada akhirnya aku memilih kuliah weekend. karena kerjaan makin padat sehingga kita korbankan segala sesuatunya di hari jumat malam dan sabtu.


3. Dari poin 2, jika memang Trisakti bisa mengatur jadwal di luar weekend, apakah ada kemungkinan kuliah-kuliah yang tadinya ditulis untuk hari Jumat/Sabtu, akan ditukar pula dengan kuliah pada weekdays? Atau mungkin ada kuis atau ujian yang diganti jadwalnya menjadi weekdays? Seberapa sering kejadian jadwal kuliah menjadi tidak sesuai karena faktor dosen, atau faktor lainnya? Apakah menurut Mas Hepi, pihak kampus cukup profesional untuk mengatur masalah jadwal seperti itu?

Answer: silahkan konsultasikan dengan sekretariat nantinya. jangan sungkan untuk bertanya. Tips dari saya: jangan pernah gunakan telpon untuk menghubungi sekretariat. kadang kita kesulitan. lebih baik datang.

 

Post Top Ad