Cara Blog hasilkan uang dengan Program Affiliate Marketing - jurnal|lembu

#Gilafilm #Gilainvestasi

Search My Blog?

Post Top Ad

IDX Channel - Investasi di Pasar Modal

Cara Blog hasilkan uang dengan Program Affiliate Marketing

Dulu tahun 2007 hingga 2010, blog hanyalah tempat untuk para penulis menyampaikan pendapat mereka dalam dunia online, tidak perlu lagi menuangkan ide diatas kertas lagi. Pada tahun 2010, saya berfikir apakah mungkin sebuah blog bisa memiliki iklan? Biasanya hanya website saja yang memiliki iklan. Namun ternyata bisa. Dalam dunia online, kerjasama ini disebut dengan AFFILIATE MARKETING  PROGRAM.
"Afiliasi adalah suatu program marketing dimana sebuah online store bekerjasama dengan publisher melalui website publisher. Publisher akan mendapatkan link khusus yang sudah diberi kode tracking sehingga setiap transaksi yang datang dari publisher akan diketahui oleh system online store terkait."
Blogger selaku publisher memasang sebuah banner yang berisi produk dari perusahaan yang bekerjasama dengan kita, kemudian pengujung blog publisher melakukan transaksi pembelian lewat banner yang ada di blog publisher. Komisi yang ditawarkan setiap online store beragam, namun kebanyakan adalah 5-15% dari setiap transaksi yang terjadi.
Dibawah ini beberapa online store yang menawarkan program afiliasi:
[1] Bilna --> http://www.bilna.com/affiliate-program
[2] Lazada --> http://www.lazada.co.id/lazada-affiliate-program/
[3] Zalora --> http://www.zalora.co.id/partner/
[4] Tees --> http://tees.co.id/pages/affiliates
[5] Idblognetwok --> http://idblognetwork.com/
[6] Accesstrade.co.id
[7] Content.ad --> https://app.content.ad/Register


Post Top Ad