Surat Kuncitara 139

Surat Kuncitara 139

 
 

-----------------------------

AMDG. KEMULIAAN KEPADA BAPA DAN PUTRA DAN ROH KUDUS. 

"Tuhan beri saya keteduhan untuk menerima hal-hal yang tidak dapat saya ubah. Keberanian untuk mengubah hal-hal yang saya dapat ubah. Dan kebijaksanaan untuk mengetahui perbedaannya." 

Selamat malam Tuhan. Ini suratku yang sangat serius bersamaMu untuk kesekian kalinya. Mungkin aku saat ini hanya karena sebuah rasa egois saat menulis ini? Aku lakukan ini karena benar-benar peduli. Aku merasa perlu menulis ini karena nalar, logika, emosi, rasa kesal sedang berkecamuk. ijinkan aku berkeluh kesah hati, memanjatkan doa, tapi aku yakin Engkau sendiri sudah tahu apa yang aku rasakan hari ini. Terima kasih atas banyak anugerah yang Kau berikan kepadaku: Cinta, Kehidupan dan Kebijaksanaan. Walaupun aku sendiri sering mudah jatuh ke dalam kekelaman. Aku marah, kesal dan emosi karena merasa sia-sia memberikan pertimbangan maupun memberikan masukan.

Aku mohon benar-benar bantuanMu Tuhan untuk lindungi Miki saat ini karena dia mengalami banyak tekanan dari persiapan pernikahan, dari rekan kerja yang tidak mendukung dan dari tekanan orang rumah. Rasanya aku ingin lepas tangan, karena sungguh terasa bebannya. Rasanya aku pengen bantu Miki namun tidak berdaya...

Yes, Hari ini aku dibohongi. Saya dibohongi karena dia datang bersama seorang Pria lain saat ingin bermain olahraga malam ini. Kami bertemu di tempat olahraga. Alasannya sebuah KEJUTAN! SURPRISE! Its not funny. "Itu Bukan Surprise!!!" Aku gak seneng.

Saat Miki datang dengan Pria lain itu, ada orang mulai berkomentar dan menanggapi, "Mereka lagi pacaran yah?" 

Berbagai pikiran jahatku keluar: ya udah gak usah nikah aja, batalin aja, ya udah gak usah nginep lagi di rumah orang tua nya daripada membohongi pasangan, ya udah jujur saja sama orang tuanya, ah banyak omong kosong dan gak ada perjuangannya.

Maafkan aku Ya Tuhan, karena aku menunjukkan rasa tidak senangku malam ini ke Miki. Aku pulang dalam keadaan kesal. Aku tidak pamit. 

Padahal saya sudah mengingatkan dia sangat keras untuk memberikan jarak dan ruang bagi Pria itu untuk berproses. Jangan kasih umpan. Jangan mudah kasih perhatian. Apalagi dia adalah mantan imam, karena butuh proses penerimaan diri, mencari uang, masih banyak kebimbangan. Ditambah lagi sedang ada beberapa kasus para imam yang serius terjadi saat-saat ini.

Padahal Miki sendiri sudah berjanji ke aku untuk menjaga jarak setelah aku memberikan teguran yang sangat keras beberapa waktu lalu setelah mereka ada outing bersama. Tunangannya saja sampe penasaran dengan tingkah laku Miki yang aneh di rumah.


Apa yang aku Sedihkan Tuhan?

1. Miki tidak cerita apapun tentang rencana penikahannya kepada orang-orang karena satu dan lain hal. Dia menyimpan rapat-rapat hal ini. Mungkin juga karena managernya tidak bisa menerimanya. Tidak mau memberitahu orang lain tentang kondisi dirinya, bahkan kepada atasannya. Sehingga jangan-jangan atasannya menjadi kesal pada dirinya. Kasihan juga si Miki bekerja setiap hari kurang mendapatkan dukungan dari tim kerjanya.

2. Miki merasakan bahwa HRD dan Managernya memojokkannya, dan menyudutkan, memaksakan Miki untuk melakukan pendekatan kepada pria lain itu setelah outing bersama. Jadi, Miki mudah sekali untuk ikut arus, padahal Miki ini dijaga banget oleh orang tua [Buktinya tidak boleh ngekos]. Jika hubungan gelap ini berhasil, maka HRD dan managernya berhasil menghancurkan dia, lalu apa faedahnya malah jadi sebuah kehancuran...


Lalu apa yang harus kubuat Tuhan? Apa yang harus kuberitahukan lagi kepada Miki? Aku mengeluh dan mengaduh kepadaMu. Apakah beberapa cara ini bisa menjadi pilihan ya Tuhan?

1. Memberitahumu pria itu baik-baik [daripada ngumpet-ngumpet] bahwa Miki sudah tunangan dan akan menikah dalam waktu dekat. Persiapannya sudah jauh karena sudah persiapan perkawinan pula. Karena rekan-rekan di kantornya tidak ada yang tahu sama sekali. Diselesaikan dengan baik-baik. Kasihan juga pria itu harus ngumpet-ngumpet kalau ketemu Miki. Aku hanya ingin memberitahu: Jaga jarak karena sedang jadi gosip.

2. Memberitahu kepada HRD [dari hati ke hati] apa yang sesungguhnya terjadi untuk menghindari dampak yang tidak baik dari kedua belah pihak. Selain itu, aku punya harapan HRD bijak menjaga perasaan jangan sampai ngebully, agar Miki pun tidak bersedih.

3. Aku kasih tahu calon suaminya. Memberitahu pasangan dan keluarganya agar mencoba untuk mempertimbangkannya kembali.

4. Membiarkannya saja rusak semua. Ngak perlu datang ke nikahannya, Memulai dari nol lagi tanpa mau berkaca kebelakang perjuangan LDR mereka yang sudah dibangun. 

5. Miki diminta untuk resign saja agar mendapatkan lingkungan yang lebih sehat. lebih fresh dan lebih tenang untuk memulai sesuatu apa yang dia suka.


Tuhan maafkan aku jika aku terlalu berlebihan, tapi aku yakin Engkau Tahu apa yang sedang Miki Rasakan, pergumulan berat dan trauma yang harus dia alami sendiri.

Tuhan, Aku bukan siapa - siapa. 

Tapi aku sungguh-sungguh peduli.

Maafkan jika aku terlalu Egois.

"Tuhan beri saya keteduhan untuk menerima hal-hal yang tidak dapat saya ubah. Keberanian untuk mengubah hal-hal yang saya dapat ubah. Dan kebijaksanaan untuk mengetahui perbedaannya."  
 
 
 
***************
Terkadang kita tidak pernah tahu keadaan dan kondisi seseorang itu bagaimana.
Yang kita mau hanya orang harus selalu ada, dan siap sedia disaat kita membutuhkan.
Kita kerap lupa, terkadang kita pun saat dibutuhkan menghilang tanpa jejak.
Hidup itu kadang tidak adil.
Tapi namanya kehidupan tidak ada yang statis.

Manusia mudah menyembunyikan perasaannya.
Berkata baik baik saja, namun tidak sejalan dengan yang dirasa.
Raut wajah biasa saja, namun hati penuh luka.
Ingin rasanya ada seorang yang mendengarkan, menyodorkan bahu sekedar menopang beban.
Di dunia ini, tidak bisa bergantung dengan siapapun.
Menyadari bahwa sekeras apapun kehidupan, mau tak mau harus dihadapi.
Meskipun pahit dan manis yang dirasa.

Peka.. Mengerti dan memahami..
Kesibukan dan perubahan jaman, membuat pribadi semakin egois, acuh, dan tak peduli.
Kita dekat tapi belum tentu kita peka dan peduli.
Cenderung manusia merasa masa bodoh dan tak mau tahu.
Sulit memang menemukan satu diantara jutaan manusia yang mampu memahami keadaan seseorang.

Do you know..
When you want to leave your home..
But you don't have any destination you want to go...
It feels like dazed..
When you are alone, no family, parents, siblings around you...

 
---------------------------------------------
 
Semalam aku gak bisa tidur. Maka kutulis ini. Mungkin karena aku selalu gak nyaman ketika berbuat salah dengan orang lain...
 
Mungkin juga karena tak terdengar suaramu lagi yang selalu mengangguku di balik meja kerjaku...hihihi.

Aku perlu minta maaf serius denganmu,
Karena aku gak tahu takaran bencimu ke aku.  
Yes aku selfish. Yes aku kurang understand.
karena aku kurang memahami perasaanmu hari itu.
Aku memohon maaf pula karena kamu sudah datang dan menunggu di Mall saat itu.
 
Aku juga minta maaf karena terlalu egois dan kesal pada malam itu. Seharusnya tidak terjadi malam itu. Sejujurnya, hari itu ada dua plan: Plan (dadakan) ke Aeon Mall GJC. disisi lain ada plan mau PCR. 
 
Begitu aku tak mendengar kabar darimu, aku langsung urgent banting stir untuk PCR di dekat kantor Kopi Kapal Api.  
Jadi aku mohon maaf.
 
Aku terkenal sebagai pria yang suka "Mohon Maaf"
Bang Nug juga sering mengejekku demikian.
Mungkin karena aku pribadi yang selalu menyesal kalau sudah menyakiti seseorang.
 
Mungkin karena masa laluku yang terlalu pahit dan sensitif sehingga memandang sebuah permusuhan adalah sesuatu yang tidak mengenakkan. Aku diajarkan psikolog untuk banyak belajar memaafkan masa lalu. Jadi yah kerjaanku dalam hidup adalah: Mohon Maaf.
 
Sori curhatku malam ini. 
Selamat Istirahat.
Dalam Doaku, Salam Cintaku Seluas Angkasa.
---------------------------

Selamat ulang tahun Cantik!...
Putih warna karismanya. Kudu putih pasti memancarkan sinar
Unyu-unyu pipinya
Senyumnya diam diam mematikan. maka perlu sadar di tempat saat mau senyum.
Pintar membuat kue. uenak uenak
Ayu wajahnya, memang ayu pastinya.    
 
Namamu memiliki arti: Analitis, memahami, pengetahuan, senang belajar, bermeditasi, penuh kesadaran.

Dirimu adalah orang yang memerlukan tempat dimana anda bisa merasa nyaman dengan yang lain. dirimu kadang terlalu menutup diri sehingga seringkali dengan mudah mengalami depresi. 

Keinginan anda untuk menemukan jawaban-jawaban tersembunyi adalah dengan bantuan supranatural atau hal-hal lain yang tidak disangka karena kepribadian anda yang memang sangat tertutup dan lebih baik tidak berbicara. 

Berusahalah terus menjadi diri sendiri dan teruslah menjadi teman yang nyata bagi banyak orang.

Aku hanya bisa kasih hadiah ini (Semua favoritku):

  • Mujigae Jajangmyeon / Jjajangmyun Mie Saus Kedelai Hitam khas Korea. Jajangmyeon (atau jjajangmyeon) adalah jenis masakan Korea yaitu mi saus pasta kacang kedelai hitam. Jajangmyeon dipengaruhi kuliner Tionghoa, dan orang Tiongkok biasa menyebutnya Zhajiangmian (炸醬麵). Jajang artinya saus goreng, dan myeon artinya mi.
  • Samyang Goreng Keju: Samyang merupakan mi instan yang diproduksi oleh Samyang Food dari Korea Selatan yang memiliki rasa pedas. 
  • Mamasuka Topokki Korean Rice Cake Original & Spicy: Tteokbokki, biasa dibaca topokki adalah penganan Korea berupa tteok dari tepung beras yang dimasak dalam bumbu gochujang yang pedas dan manis. Tteok yang dipakai berbentuk batang atau silinder.


Selamat Mencoba dan Selamat Ulang Tahun!



Post a Comment

0 Comments