Apa itu Reksadana? - jurnal|lembu

#Gilafilm #Gilainvestasi

Search My Blog?

Post Top Ad

Apa itu Reksadana?

Dear Netizen,
Saat menjelang berbuka puasa bersama, siBos baik banget mengajarkan ku tentang investasi reksadana Saham. Walaupun hanya dalam 10 menit, tapi penjelasannya banyak banget! Tapi, btw intinya Bos mengajarkan bahwa menabung di bank saja tidak cukup. Kita harus mulai untuk berinvestasi jangka panjang. Kita harus naik levelnya ke Reksa Dana, dan kalau perlu langsung kita sendiri yang bermain saham. 

Apa itu reksa Dana? 
Wadah untuk menghimpun dana dari masyarakat pemodal.Menghimpun dana dari masyarakat bukan perkara main-main. Otoritas Jasa Keuangan (OJK) secara ketat sudah mengatur jenis perusahaan seperti apa saja yang dapat melakukan kegiatan penghimpunan dana, antara lain seperti bank, asuransi, dana pensiun, pegadaian, multifinance, dan pasar modal. Reksa dana merupakan produk dari perusahaan yang masuk dalam kategori pasar modal yang diawasi oleh OJK sehingga bisa melakukan kegiatan penghimpunan dana dari masyarakat.Banyaknya berita investasi bodong yang marak belakangan ini, kebanyakan berasal dari penghimpunan dana ilegal yang dilakukan oleh perusahaan dan oknum yang tidak terdaftar dalam OJK. (http://bisniskeuangan.kompas.com/read/2015/03/10/061700526/Apa.Itu.Reksa.Dana.)
Reksadana ada dasarnya merupakan media investasi kolektif. Dikatakan kolektif karena uang masyarakat dikumpulkan secara kolektif oleh perusahaan pengelola investasi (Manajer Investasi – MI). Uang Anda kemudian ditanamkan tidak ke dalam satu saham saja tetapi sejumlah instrument investasi (saham, deposito, obligasi dll) pada berbagai perusahaan dan bisnis yang berbeda pula. Dengan demikian, masing-masing produk reksadana memiliki beberapa tempat berinvestasi yang berbeda, sesuai jenis produk tersebut. Dengan kata lain, reksadana dapat menjadi cara praktis berinvestasi saham di banyak perusahaan sekaligus, dengan modal minim. baca lebih lanjut disini: https://howmoneyindonesia.com/ber-investasi/investasi-reksadana/

Beberapa website yang wajib dikunjungi dan direkomendasikan:







Post Top Ad