Habibie Festival: 11-14 Agustus 2016. Museum Nasional Indonesia - jurnal|lembu

#Gilafilm #Gilainvestasi

Search My Blog?

Post Top Ad

Habibie Festival: 11-14 Agustus 2016. Museum Nasional Indonesia


Tentang BJ Habibie 


BJ Habibie adalah seorang figur nasional di bidang ilmu pengetahuan dan teknologi. Kisah hidupnya telah menginspirasi jutaan orang di dunia. Kisah tentang seorang anak luar biasa yang berusaha begitu keras untuk menjadi seorang insinyur penerbangan yang kemudian menapakkan karirnya hingga menjadi Menteri di bidang Riset dan Teknologi selama 20 tahun. BJ Habibie akhirnya menjadi Presiden ke-tiga dan kini menjadi sesosok figure nasional, Bapak Negara, dan mentor untuk komunitas ilmu pengetahuan dan teknologi.
BJ Habibie selama ini telah menjadi katalisator untuk perkembangan Indonesia di bidang ilmu pengetahuan dan teknologi, dan dalam beberapa sektor seperti Kedirgantaraan, Telekomunikasi, and Industri Strategis, menempatkan Indonesia setingkat lebih tinggi dari negara-negara tetangganya di ASEAN. Dengan diluncurkannya N250 – Gatotkaca pada tanggal 10 Agustus 1995, BJ Habibie membuktikan bahwa Indonesia mampu mengembangkan Industri Dirgantara secara mandiri. Sejak saat itu, 10 Agustus diperingati sebagai Hari Kebangkitan Teknologi Nasional.
Apresiasi BJ Habibie dan kegemarannya dalam dunia seni, budaya, puisi, literature, dan warisan budaya akan ditampilkan dalam festival ini.
Dalam rangka memperingati ulang tahun BJ Habibie yang ke 80 tahun ini, Habibie Festival akan merayakan peran dan kontribusinya sebagai ikon Ilmu dan Pengetahuan di Indonesia.

Tujuan 

  1. Untuk merayakan ulang tahun BJ Habibie yang ke-80 dan kontribusinya terhadap Ilmu Pengetahuan dan Teknologi di Indonesia.
  2. Untuk menyatukan seluruh organisasi yang berhubungan dengan Habibie dan merayakan perjalanan panjang Indonesia selama 60 tahun.
  3. Untuk menginformasikan kepada public tentang perkembangan terakhir di bidang ilmu pengetahuan dan teknologi di Indonesia yang dimotori oleh organisasi, pemerintah, institusi, korporasi, dan masyarakat yang berdampak bagi masa depan Indonesia.
  4. Untuk mengangkat inovasi-inovasi yang dihasilkan dari komunitas STEAM (Science, Technology, Engineering, Art, and Mathematics) di Indonesia
  5. Peluncuran Berkarya!Indonesia sebagai sebuah gerakan nasional dengan tagline “Membudayakan Teknologi” 
     

Filosofi BJ Habibie 

  • BJ Habibie percaya pada pendekatan humanis yang fokus pada manusia
  • Teknologi berfungsi untuk meningkatkan kualitas hidup manusia
  • Habibienomics adalah tentang menciptakan nilai tambah lokal

Tempat: 
Museum Nasional Indonesia, Jakarta
Jl. Medan Merdeka Barat No.12, Gambir, Kota Jakarta Pusat, Daerah Khusus Ibukota Jakarta

Jadwal Acara bisa dilihat langsung disini: http://www.habibiefestival.com/page/schedule


Saham Andalan 2018

Post Top Ad