Call For Paper: WAWASAN JURNAL ILMIAH AGAMA DAN SOSIAL BUDAYA

Call For Paper: WAWASAN JURNAL ILMIAH AGAMA DAN SOSIAL BUDAYA



Call for Paper: WAWASAN JURNAL ILMIAH AGAMA DAN SOSIAL BUDAYA

Wawasan: Jurnal Ilmiah Agama dan Sosial Budaya adalah jurnal berkala ilmiah yang diterbitkan dua kali setahun (Januari & Juli), yang mempublikasikan hasil-hasil kajian dan penelitian orisinal dengan edisi terbaru dalam ilmu agama dan sosial budaya dari perspektif multidisipliner, khususnya ilmu-ilmu  keushuluddinan. Jurnal ini bertujuan untuk memperluas dan menciptakan inovasi konsep, teori, paradigma, perspektif dan metodologi dalam ilmu-ilmu keushuluddinan. Jurnal ini merupakan kelanjutan dari Jurnal WAWASAN yang diterbitkan versi cetak dengan nomor ISSN 0215-109X, sampai edisi Vol. 38, No. 2, Juli 2015. Sejak 2016, berubah menjadi Wawasan: Jurnal Ilmiah Agama dan Sosial Budaya, yang diterbitkan versi cetak dan online dengan Nomor ISSN  2527-3213 (print) dan ISSN 2502-3489 (online),  mulai edisi Vol. 1, No. 1, Januari 2016. Saat ini Wawasan sudah terindeks di DOAJ, Crossref, IPI Garuda, Moraref, Google Scholar, Mendeley dll

Redaksi mengundang para akademisi, peneliti dan praktisi  dalam bidang agama dan sosial budaya, untuk menyumbangkan pikirannya, baik berupa hasil penelitian maupun kajian konseptual dalam bentuk artikel ilmiah, dengan ketentuan naskah sebagai berikut:

A.  PERSYARATAN PENULISAN NASKAH

1.     Naskah belum pernah dipublikasikan atau tidak sedang dalam proses pengajuan untuk publikasi ke media lain dan tidak mengandung unsur plagiat dengan dilampiri pernyataan tertulis dari penulis.

2.    Panjang naskah minimal 4000 kata (sekitar 14 halaman) dan maksimal 7000 kata (sekitar 20 halaman) sudah termasuk gambar, grafik/ tabel (jika ada) dan daftar pustaka yang menyertainya.

3.    Naskah harus disertai dengan abstrak dalam bahasa Inggris dan bahasa Indonesia. Panjang abstrak antara 150 – 250 kata.

4.    Teknik pengutipan sumber rujukan (menggunakan catatan kaki/footnote) dan daftar pustaka, menggunakan sistem sitasi Chicago Manual of Style 16th edition (full note, no ibid). Pedoman Penulisan dan Template dapat dilihat pada http://journal.uinsgd.ac.id/index.php/jw/pages/view/download

6.    Naskah dikirim ke online submission Jurnal Wawasan dengan alamat http://journal.uinsgd.ac.id/index.php/jw/about/submissions (langsung klik daftar/register) atau ke alamat e-mail Jurnal.

7.    Semua naskah yang masuk ke redaksi akan melalui proses blind review oleh mitra bebestari setelah review oleh redaksi.

Teknik penulisan naskah selengkapnya bisa dilihat di link: http://journal.uinsgd.ac.id/index.php/jw/about/submissions#authorGuidelines

Alamat Redaksi
Lantai 2 Gedung Fakultas Ushuluddin
Jl. AH. Nasution No. 105, Cibiru Kota Bandung 40614
contact person: Busro (+628986143832)
E-mail: jur.wawasan@gmail.com/wawasan@uinsgd.ac.id







Post a Comment

0 Comments