Komentar miring terhadap uang rupiah baru Indonesia 2016 - jurnal|lembu

#Gilafilm #Gilainvestasi

Search My Blog?

Post Top Ad

Komentar miring terhadap uang rupiah baru Indonesia 2016


Setelah diluncurkan, uang rupiah baru bikin banyak kehebohan. Masyarakat terus memperbincangkan uang baru ini, mulai dari yang bangga hingga senang. Namun ada juga saling lempar komentar miring.



Radio Sonora dengan salah satu pihak Bank Indonesia pagi ini (23 Dec 2016) membahas terkait dengan berbagai isu tentang uang baru:

1.Apakah benar uang baru Indonesia diinspirasikan oleh uang Yuan? Tidak sama sekali. Uang Indonesia tidak diinpirasikan uang Yuan. Ini karena faktor teori uang munsal. Warna uang dipilihkan dari warna yang tidak mudah ditiru dan jumlahnya sangat terbatas.

2. Kenapa setiap muncul uang selalu beda-beda tokohnya? Bank Indonesia sangat punya harapan orang Indonesia bisa mengenal tokoh-tokoh penting yang ada dalam uang tersebut. Bank Indonesia tidak memilih asal-asalan. Pemilihan tokoh didalam uang Indonesia telah melalui proses diskusi dengan para tokoh ahli sejarah. Tokoh di uang Indonesia harus dipilih yang sudah meninggal dunia. Tahap berikutnya adalah penentuan pose dari tokoh di mata uang. Hal itu harus seijin ahli waris keluarga dan konsultasi dengan para ahli sejarah.

3. Ada yang berkomentar: mengapa gambar Cut Meutia tidak dipilih yang menggunakan jilbab? Bank Indonesia tidak asal-asalan merekayasa gambar Cut Mutia. Gambar tersebut berasal dan telah disetujui dari ahli waris keluarga Cut Mutia sendiri.

Lah, lalu bagaimana dengan uang lamanya? Wah anda wajib baca artikel yang dikeluarkan Bank Indonesia ini: http://www.bi.go.id/id/ruang-media/siaran-pers/Documents/Gambar-dan-Deskripsi-Uang-Rupiah-TE-2016.pdf

Poster Uang Rupiah Kertas dan Logam Tahun Emisi 2016 - http://bit.ly/2h0CIJW













Saham Andalan 2018

Post Top Ad