Jack Ma Spirit and Alibaba Mission 102 Years - jurnal|lembu

#Gilafilm #Gilainvestasi

Search My Blog?

Post Top Ad

Financial Wisdom - Sekolah apa yang baik untuk anak?

Jack Ma Spirit and Alibaba Mission 102 Years



Jack Ma's Top 9 Rules For Success Tung Desem Waringin, seorang motivator di bidang bisnis pernah mengulas tentang 9 cara seorang tokoh bernama Jack Ma yang kini menjadi orang terkaya di China di salah satu media online. Jack Ma dikenal sebagai pendiri e-commerce Alibaba dan menurut informasi beliau dinobatkan sebagai orang terkaya di China pada tahun 2014. Berikut 9 rahasia sukses Jack Ma menurut sudut pandang Tung Desem Waringin. 
 1. Lakukan pekerjaan anda dengan Passion Jika seseorang bekerja sepenuh hati, maka hasilnya pun akan lebih maksimal. Lakukan segala tugas tepat waktu, kerjasama tim yang terus dibina. Dengan passion, seseorang memperlihatkan dirinya bisa fokus pada apa yang sedang digelutinya. 

 2. Jagalah mimpi-mimpi Anda. “Keep your dream alive!” Ini adalah Secret code Alibaba. Karena mimpi tersebut pasti akan menjadi kenyataan suatu hari. 

 3. Budaya Perusahaan Focus on Culture! Perusahaan Alibaba dibuat untuk membantu dan memudahkan banyak orang di Cina, bukan sekadar untuk meraup keuntungan semata. Membantu dan akhirnya dipercaya banyak orang Itulah misi yang dibawa Alibaba. 

 4.Terbiasa dengan berbagai penolakan dan mencoba terus. Sudah pernah melamar kerja 30 kali dan selalu ditolak. KFC pun ditolak. Apply di harvard University pun ditolak 10 kali. Menurut Ma, penolakan adalah sesuatu yang wajar. Itu artinya kita memang belum benar-benar bagus. 

 5. Carilah inspirasi (Banyaklah belajar dari manapun) Jack Ma selalu mau belajar dari manapun, termasuk dari film. Film mengajarkannya mengasah kemampuan berpidato. 

 6. Branding itu penting! Pemilihan nama yang tepat itu sangat penting untuk membantu kesuksesan. Nama Alibaba dipilih Ma karena menurutnya banyak orang familiar dengan nama tersebut. Nama Alibaba juga mudah dilafalkan dan diingat oleh orang. Have a good name! 

 7.Customers are #1 Jack Ma bilang “Customers are no 1, Employee no 2, Shareholder no.3” Kenapa demikian? Jack Ma meyakini bahwa ketika suatu saat terjadi krisis, yang harus kita selamatkan adalah para pelanggan kita dahulu. 

 8. Belajar Fokus Jack Ma mengakui, dirinya kerap mendapatkan banyak ide, masukan, dan saran dari berbagai pihak. Namun, Jack Ma berusaha fokus pada misi perusahaan yang telah dibuat yaitu memenuhi kebutuhan banyak orang. 

 9. Jangan pernah mengeluh, selalu melihat berbagai kesempatan. Ketika masalah datang, sebagian orang pasti akan mengeluh. Namun sebaiknya carilah peluang untuk berubah dan menemukan solusinya. 

 Kesimpulan: Kesuksesan tidak pernah bisa diraih dengan jalan pintas,tapi harus dijalani dengan penuh kesabaran dan fokus Source: https://www.youtube.com/watch?v=9e_mqibZc-Q

Post Top Ad