Investasi: Bedanya 3i dgn Ponzy Scheme (Skema Ponzi) - jurnal|lembu

#Gilafilm #Gilainvestasi

Search My Blog?

Post Top Ad

Investasi: Bedanya 3i dgn Ponzy Scheme (Skema Ponzi)





#MenabungCerdas

Ada salah satu mitra bertanya bedanya 3i dgn Ponzy Scheme (money game alias penipuan)

Skema ponzy itu,
Perusahaan penyelenggara mengajak orang utk "menginvestasikan" uangnya di perusahaan tsb, dan memberikan imbal hasil besar (misalnya 5% sd 20% per bulan.
Perusahaan tsb tidak menjual apapun atau menginvestasikan uang tsb kemanapun.
Lalu bagaimana perusahaan bisa memberikan keuntungan investasi yg besar tsb ?
Nah disitu perusahaan tsb sebenarnya tidak memiliki keuntungan apapun kecuali menerima uang orang dlm jumlah besar tsb dan memberikannya kembali ke orang tsb uangnya sendiri, dan sblm habis dia menerima uang besar dr peserta lain dan membaginya kecil2 ke peserta sblmnya dst. Jk anda pahami, hal itu lama kelamaan akan menghabiskan dana besar tsb.

Contoh.
Misal saya perusahaan penipu tsb, Anda setor 10jt ke saya dan sy janjikan kasi 2jt/bulan. Dan jk anda ajak teman sy akan kasi teman anda tsb hal yg sama plus anda dapat 500rb/bulan.
Jd dr setiap orang yg masuk 10jt saya akan keluarkan 2.5jt/bln. Tentunya setelah 4 bulan dana tsb habis bukan ? Lalu bgm cara saya kembalikan modal investasi 10jt anda ?
Dan dimana ada keuntungan saya ?
Jwbannya : TIDAK ADA.

Saya sbg perusahaan pasti rugi. Tp sy berani menjanjikan seperti itu, karena setiap orang selalu menyetor ke saya dulu uang besarnya untuk sy bagikan uang tsb.
Keuntungan saya (perusahaan ponzy) adalah dari menerima sebanyak2nya uang "investasi" yang masuk dan sebelum habis saya bagikan kembali saya harus segera kabur. Karena disitulah keuntungan pelaku Ponzy.

Para korban biasa terjerat krn iming2 pengembalian yg besar dan tdk masuk akal tsb, tapi lupa bhw mrk sudah disuruh menyetor duluan uang gedenya tsb.

Nah di 3i beda.
Perusahaan menjual produk investasi dan asuransi. Di sini orang menginvestasikan uangnya yg mana 80%-an diinvestasikan ke Unitlink dgn potensi hasil pengembalian wajar sekitar 6%-20% /TAHUN, yg naik turunnya tergantung berkembangnya Nilai (NAB) unitlink tsb,  Dan 20% nya lagi adalah menjadi keuntungan gross dari perusahaan Asuransi, yang mana dari situ perusahaan juga bisa memberikan komisi bagi mitra bisnisnya.
Orang yg berinvestasi tidak mendapatkan keuntungan yg bombastis krn sungguh2 dari hasil investasi yg benar dan transparan. Dan selain itu nasabah tsb juga mendapat manfaat proteksi asuransi yg juga biaya asuransi nya pun dibayar dari investasi nasabah tsb juga.
Tidak semua nasabah akan mendapatkan komisi... apalagi bombastis... :)
Hanya yang mau bekerja dan membangun teamnya yang akan mendapatkan tambahan keuntungan besar diluar hasil investasinya, yaitu komisi bulanan.


Trus ada juga money game yg jualan produk gak berharga tp dihargain muahaal gak masuk akal trus anda diiming2 bonus super gede asal ikutan join dan ikutan ngajak orang lain beli barang gak berharga tsb. Jelaslah komisi bs diiming2 gede krn perusahaan untung guede dr jual barang tsb kan. Apalagi kalo dr Luar negeri...satu saat kalo kabur anda mau cari kemana ? Cm pegang barang gak guna.

Sedangkan di 3i produknya jelas transparan dan bener yaitu investasi unitlink bener dan ada manfaat asuransi. Jd yakinlah dgn 3i.


Semoga bermanfaat

Rob Hermawan
3i Victory - Titanium Leader
@2017



Post Top Ad