Kids Jaman Now #Part1 - Manuskrip: Menguak Ide Kids Jaman Now? - Lembu Tambun

Nge-Blog Film, Karakter & Motivasi

Hot

Post Top Ad

Thursday, November 2, 2017

Kids Jaman Now #Part1 - Manuskrip: Menguak Ide Kids Jaman Now?

Motto: "Serba Mudah, Serba Canggih"
Kids Jaman Now! Mendadak Video #KidsJamanNow menjadi viral saat ini di media sosial khususnya di instagram dengan visual videonya yang sangat kontroversial. Baju sekolah dicorat-coret, adanya gambaran pergaulan bebas anak-anak dan rupanya hal ini menjadi trending topic di media sosial dengan hastag  #KidsJamanNow. 




Bagaimana awalnya saya tahu tentang hal ini? Suatu ketika saya mengajar di sebuah kelas berjumlah 60 orang (yang masuk dalam kategori milenial) dan ketika itu saya sedang menerangkan kepada mahasiswa tentang Gap Generasi X-Y-Z. Namun, saya mendadak lupa kata “Generasi Y”.
    
Pada saat yang bersamaan mereka berteriak “Generasi Micin Pak” Lah apa itu? Seketika itu juga saya tidak mengerti. Saya hanya terdiam melihat para mahasiswa yang tertawa dan berbisik soal Generasi Micin itu diantara mereka sendiri.

Yang menjadi keresahan saya ialah:
A. Benarkah kemunculan video ini mewakili sebuah kesimpulan tentang anak muda jaman sekarang dan munculnya beberapa istilah baru seperti #GenerasiMicin?
B. Benarkah video ini merupakan hasil penelitian atau hanya sekadar opini pribadi seseorang yang berawal dari lirik yang dibuat secara individu karena keresahan atas lingkungan sekitarnya saja?
C. Untuk mengetahui kebenarannya, Apakah bisa video ini diuji kembali?
D. Kids Jaman Now yang digembar-gemborkan lebih berkonotasi kearah pribadi karakter yang kuat atau justru pribadi karakter yang kuat? Manakah yang benar?

Hal ini perlu dikaji lebih dalam tentang efek yang ditimbulkan. Apakah sungguh berpengaruh secara viral ke generasi muda atau tidak? Mirisnya, perbincangan trending topic yang lagi booming di Indonesia justru kuat mengarah ke hal yang negatif.
To Be Continued…*Tulisanku belum selesai, mohon bersabar yah!

Hormat Saya,
LembuTambunBlog

Post Top Ad