CAR 3iNetworks: Unitlink=Asuransi + Investasi - jurnal|lembu

#Gilafilm #Gilainvestasi

Search My Blog?

Post Top Ad

CAR 3iNetworks: Unitlink=Asuransi + Investasi

Informasi: Baru baru ini ada Mitra menanyakan tentang kepastian nilai investasi seorng penabung pasif di akhir th ke 5 apakah benar mendapatkan 24 juta?
Mari kita bahas:
3i itu adalah:
- INSURANCE = Asuransi (proteksi jiwa)

- INVESTMENT = Investasi dlm bentuk unit link bukan Savings = tabungan di bank

- INCOME = Penghasilan
(didapat lewat sistem jaringan /networking)

Mari bahas soal *INVESTMENT*nya

Setiap kali dana tabungan investasi / premi  masuk ke CAR, akan dikenai biaya akuisisi. Setuju?

Biaya Akuisisi adlh biaya yg digunakan perusahaan utk mendapatkan nasabah: promosi/iklan, marketing/komisi, admin dan lain2.

 Biaya Akuisisi di CAR sbs 105% yg dibagi dlm 5 th sbb:
Th 1 - 60%
Th 2 - 25%
Th 3 - 10%
Th 4 - 5%
Th 5 - 5%
Th 6 - 0%

Jadi seorang Mitra yg menjalankan bisnis 3i-Network dan berinvestasi bulanan/premi Rp 350.000  akan memiliki  produk unit link CAR_link_ Pro Mixed dg jaminan warisan sbs Rp 21 juta utk keluarganya.

Dg angka, biaya yg hrs dibayar Mitra yaitu sejumlah 350.000 dipotong 60% (terendah di industri perusahaan asuransi 🙏👍) = 210.000.

Nah yang 40% akan dipotong admin 25.000 dan biaya asuransi utk life insurance (tergantung usia masuk, lihat ilustrasi di Mobiss), stlh itu jumlah inilah yg dikembangkan oleh manager investasi CAR. dlm instrument campuran :saham, obligasi,reksadana, pasar uang.  Satuannya adalah UNIT LINK.
Jadi kita memiliki tabungan investasi unit link.

Th ke 2 biaya akuisisi 25%, bukan?
Maka 350.000 dipotong 25%, dikurangi lg dg biaya admin dan biaya asuransi. Sisa ini diinvestasikan dalam bentuk unit link lagi sesuai dg nilai per unit tiap bulan saat kita membayar Premi bulanan kita. Jadi jangan berpikir investasi Th 1 akan jadi 4.2juta .

Kedua, karena sifat dasar berinvestasi di Unit Link sangat fluktuatif hasilnya dan tdk dijamin, maka kita TIDAK BISA MEMBERIKAN. JAMINAN atau KEPASTIAN % HASIL INVESTASI.

Besaran Potensi Imbal hasil investasi masa depan kita tergantung antara lain pada kondisi makro ekonomi negara, mikro keuangan perusahaan dan tentunya juga karena kejelian manajer investasi CAR memilih jenis saham, obligasi, pasar uang, dan reksadana yg dibeli.

Ilustrasi Imbal hasil investasi Mitra di CAR berkisar 6%-20% per tahun.
Angka ROI yg cukup memuaskan sejak diluncurkan  sejak November th 2006 bisa kita cek melalui Fund Fact Sheet yg mereka terbitkan tiap bulan. Pertumbuhan rata2 pertahun CarLink Promixed terbukti mencapai angka 17%- 18%.

Jadi, Ilustrasi Manfaat /hasil investasi tiap Mitra akan berbeda beda tergantung dg usia masuk dan hal diatas tadi dan juga akan berbeda dengan yang membayar Premi /tabungan Investasi secara Tahunan ataupun Sekaligus/Lump sum.

Dalam jangka panjang setelah 5 tahun tentunya nilai unit link akan cenderung mengalami kenaikan /pertumbuhan dan disitulah keuntungan mulai kita dapatkan. Fluktuatif , pasti.. tapi bagaimanapun juga dalam jangka waktu yg panjang pastilah cenderung naik karena Perusahaan yg mengelolanya pasti mau untung.🙏👍

Jadi Biarlah INVESTASI kita untuk masa depan..supaya sejahtera.. dari uang kecil kelak menjadi uang besar karna dikelola dg baik dan dapat diambil sewaktu2 plus dapat diwariskan dan ada perlindungan/proteksi bg si tertanggung hingga umur 75th.

Untuk masa kini, mari jalani i yang ke 3: INCOME yg terbukti dahsyat!!🙏😃
Salam Luar Biasa , Go Crown!

Post Top Ad