CB KEWARGANEGARAAN ONLINE [FORUM 1] - jurnal|lembu

#Gilainvest #Gilanonton

Post Top Ad

CB KEWARGANEGARAAN ONLINE [FORUM 1]


DISKUSI #1 PERKENALAN
Salam Warga +62. Selamat Malam Bapak dan Ibu.
Mendadak istilah Warga +62 saat ini menjadi viral di Media Sosial karena Rakyat selaku netizen kini makin kritis dan rajin mengamati negara ini melalui media sosial yang mereka miliki. Ada sedikit masalah, langsung terjadi pro dan kontra di masyarakat melalui media sosial.
Jangan lupa Bapak dan Ibu mohon download bahan pengajaran Sesi 1 dan 2 tentang introduksi Kewarganegaraan [lecture note]. Kini Bapak dan Ibu wajib tuliskan identitas Bapak dan Ibu serta lokasi anda saat ini. datanya belum terpasang. Mari kita saling memperkenalkan diri. Terima kasih.
Nama:
Lokasi anda saat ini:
Apakah anda sudah berkeluarga:
Tuliskan Harapan anda dari mata kuliah CB Kewarganegaraan  ini:
  


Diskusi #2 Tebak-Tebakan
Jangan lupa Bapak dan Ibu mohon download bahan pengajaran Sesi 2 untuk dibaca terlebih dahulu.
Apakah ada yang tahu apa saja matakuliah Character Building yang ada di binus sebelum ada pendidikan Kewarganegaraan?
Ditunggu jawabannya masing-masing.


Diskusi #3 Sharing Tantangan Jadi Warga Negara
Yuk kita sharing bareng. Saya Hepi, tinggal di Jakarta, tapi ngantor di Jakarta Timur. Asalnya dari Bekasi. Masyarakat Bekasi Timur tenggang rasanya cukup tinggi. Silahturahmi untuk saling menyapa maupun saling menjaga kuat. Apalagi kalau titip anak gara-gara kita bekerja. Bayar untuk sumbangan RT pun tidak sulit. Entah mengapa hal ini tidak sama dengan situasi di Jakarta Barat dimana saya tinggal. Saya berfikir akan sama situasinya dengan Bekasi. Ternyata dalam satu RT pun jarang ada kontak. Saya mengalami kesusahan untuk berkenalan dengan tetangga. Komunikasi satu sama lain kurang. ketika miskomunikasi jadinya ribut. pada akhirnya saya yang harus rendah hati menyapa di lingkungan baru. menyapa tetangga, walaupun mungkin mereka tidak terbiasa menyapa. Inilah tantangan saya.
Apa tantangan yang anda rasakan atau anda alami sebagai warga negara di lingkungan Bapak dan Ibu tinggal?
Mari.



Post Top Ad