SURAT CINTA UNTUK MAHASISWAKU DARI RUMAH! - jurnal|lembu

WWW.LEMBUTAMBUN.COM

Post Top Ad

PERESMIAN KEBIJAKAN BANTUAN KUOTA DATA INTERNET TAHUN 2020

SURAT CINTA UNTUK MAHASISWAKU DARI RUMAH!

AWAL PERJUMPAAN. Halo apa kabar teman-teman. Long time no see! Biasanya kita ketemuan dikelaas, sekarang harus online. Semoga kalian tetap sehat selalu disana. Rasanya pengen banget setiap sabtu bisa adakan konferensi bareng menggunakan zoom ketemuan terus setiap sabtu.

SALAM RINDU. Bagaimana kabar teman-teman. Enak mana rasanya? Kuliah Online atau kuliah datang di tempat? Sharing dunk di forum. Pengen tahu kabar kalian di masing-masing tempat gimana kondisinya. Soalnya kita hanya dapat 1 kali kesempatan untuk Video Conference pada tanggal 16 Mei nanti dengan menggunakan zoom. Seminggu sebelum vicon nanti saya akan bagikan bahan yang akan kita bahas saat vicon (100 menit) dan saya nanti akan bgikan bahan PPT seminggu sebelumnya.

NILAI UJIAN. Terima kasih atas ujiannya. Sedang kuperiksa mohon bersabar. Saya akan kejar nilainya karena final pengumpulan 27 april 2020. Pas tanggal gajian, wahahaha. Karena situasi covid ini pembelajaran kita tidak maksimal, tapi saya percaya anda menggunakan waktu terbaik anda saat ini untuk mengisolasi diri anda. Anda luar biasa sudah melewati Sessi 1 hingga 7 pada tanggal 4 April 2020. Artinya kita akan mulai Babak kedua mulai dari Sesi 8 25 April hingga sesi 13 Juni 2020. Pada tanggal 16 mei nanti kita akan mengadakan Vicon bersama. Mohon diatur sebaik mungkin agar kita bisa bertemu semua di Zoom yah! Jgn ada yang telat karena saya usahakan tepat waktu. Silahkan menggunakan Hape anda atau komputer dan disesuaikan dengan kuota jaringan yah. Yang penting hadir. Saya akan lakukan presensi kehadiran. Tolong sekali lagi pastikan bahwa tanggal tersebut anda dapat hadir.

TERKAIT SOAL PROJECT. Banyak rekan tanya kesaya: apakah project tetap ada? Apakah video tetap ada? Apakah podcast tetap ada? Apakah laporan akhir ada dan berapa babnya Pak? Semuanya tetap dibuat sesuai perencanaan. Bahkan saya kagum banget sudah ada yang selesai buat podcastnya. Proud of You Guys. Podcast dibuat oleh Tim William Wijaya berjudul Gamelan: https://open.spotify.com/show/1gd9dmUXskOUs3sYvSsKOf?si=Di1GNq9DQtqhwq9DpyDzgA Nah bisa jadi contoh! Nanti podcast ini akan saya ajukan dan viralkan ke website CB BINUS. Mantab kan jika kita buat Podcast semua. Satu langkah lebih maju untuk kita semua. Prouf of You Guys. Terkait video: karena wabah covid ini anda satu sama lain disuruh jaga jarak kan. Maka videonya bisa berbentuk kisah narasi (potongan video dan dinarasikan) maupun anda buat video masing-masing dirumah, lalu disatukan videonya, kemudian di racik di rapikan. Anda bisa memberikan komentar. Tak perlu resah ataupun bingung. Ini situasi covid soalnya (tidak biasa) Jangan lupa paper laporan akhirnya dikerjakan juga.  

 

SITUASI COVID19. Mohon doanya agar covid ini cepat berlalu, banyak perusahaan phk karyawannya, tidak punya uang karena tidak ada pemasukan. Hal ini dipicu oleh virus dan bukan kecemburuan sosial, namun dampak akhirnya bisa chaos juga. Tapi kalau banyak bertingkah sama nih virus kita bisa mati. Ngeri coy. So, mari kita pahami situasi ini, kita berkomunikasi jarak jauh. Kita usahakan jarak yang jauh ini membuat hati kita dekat. Anda gak perlu sumbang jika keuanganpun menipis, tapi kita bisa berkontribusi dengan memviralkan Kitabisa.com, Gojek, dan organisasi lainnya yang mendukung penggalangan dana untuk korban covid. Itu pahalanya sudah besar. Jujur saya pun terancam kena potong gaji dan insentif. Perputaran uang menurun, perekonomian menurun. Mirip film “Contagion”.

BOCORAN TREND SAAT INI (ILMU MARKETING). Dalam waktu yang begitu singkat akibat wabah corona ini, semua gaya hidup dan perilaku akan berubah dalam waktu 6 bulan kedepan. Ritme kita berubah: Kita mulai bekerja dari rumah, Stay at home lifestyle, pesen pakai gojek, nonton lewat netflix, kita cenderung belanja online menghindari kena virus, kita lakukan food delivery, perekonomian dipaksa dipindah ke online dan kasihan sekali buat yang belum siap seperti sekolah-sekolah. Situasi covid ini membuat kita back to basic needs: Makanan dan obat-obatan. Kita lakukan segala macam hal secara Go Virtual. Dan situasi saat ini mengarahkan masyarakat ke Emphatic Society. Ada mobil mobil di jalan yang membagikan makanan. Kita saling berhemat makanan. Kalau situasi ini berkepanjangan: siapa yang mampu bayar cicilan motor dan mobil. Hanya yang survive saja yang mampu. Semua dalam keadaan prihatin. Semua bekerja sama menggalang dana. Kita gak tahu nasib kita enam bulan kedepan. Situasi kesulitan finansial. Siapakah yang masih dapat bertahan?  Saatnya turun ke Jalan dan berbagi.

Instagram saya: https://www.instagram.com/lembutambunblog/

Blog curhat saya: http://www.lembutambun.com/

Buat temen-temen penggila buku bisa mampir kesini: https://drive.google.com/drive/mobile/folders/1vRdL1F9sRbmnzCt80-8wUr5FCHjxBro3?usp=sharing

Salam Ku,



 

 

Indonesia GDP Annual Growth Rate

METODOLOGI PENELITIAN KUALITATIF

WORKSHOP PENGGUNAAN MENDELEY & PKM 2020

Post Top Ad