JANGAN LEPAS MASKER ANDA!

JANGAN LEPAS MASKER ANDA!



Pelanggaran terbesar dalam pencegahan epidemi adalah ketika melepas masker untuk makan dan minum, virus di busa mulut akan menyebar melalui udara ke semua orang yang melepas masker dalam jarak 2-3 meter, termasuk mereka yang berada di meja makan tempat yang sama. atau meja yg berada di sekitarnya.

Orang- orang belum sadar akan point penting berikut ini:
1.    OTG sdh banyak, ttp tdk sadar bhw mrk sdh terinfeksi virus Covid, krn tdk ada gejala.

2.    Kalau makan bersama OTG, semua akan melepaskn masker, orang yg berada dlm 2-3 M pasti tertular, dan membawa virus pulang ke keluarga / rumah.

3.    Walaupun ada lebih 1000 orang yg ke Mall, semua pakai masker , maka tdk akan menular. Tetapi walaupun hanya berdua, OTG yg satu dpt menularkan virus ke orang lain, walaupun hanya sekedar minum kopi/ bir atau makan bersama di meja yg sama.

4.    Vaksin flu biasa telah dikembangkan oleh berbagai perusahaan farmasi di seluruh dunia selama beberapa dekade, mereka belum mengembangkan vaksin jangka panjang yang efektif, tetapi perlu diberikan setahun sekali. Karena virus flu biasa bermutasi setahun sekali.  Oleh karena itu, vaksin flu hanya efektif terhadap jenis virus tahun lalu, tetapi tidak terhadap jenis virus baru tahun depan. Tapi strain virus covid tidak hanya bermutasi setahun sekali, tapi sebulan sekali!  Semua vaksin yang saat ini ada di pasaran dikembangkan tahun lalu (produksi massal tahun ini).  Strain virus yang digunakan dan ditargetkan selama penelitian dan pengembangan tahun lalu semuanya adalah Strain virus 6 bulan yang lalu. Namun dalam 6 bulan terakhir, strain virus telah bermutasi 6-10 kali.  Vaksin saat ini tidak efektif terhadap semua varian strain virus yg baru ini!  Hanya berlaku untuk strain virus tahun lalu. Jadi jangan berpikir Anda bisa makan dan minum dengan orang luar di mana-mana setelah Anda mendapatkan vaksin!  Atau, jika Anda merasa telah pulih, Anda akan kebal, dan Anda mungkin terinfeksi dengan jenis virus lain.  Ini seperti alasan bahwa Anda akan masuk angin tahun ini dan Anda akan masuk angin tahun depan.  Jenis flu berbeda setiap tahun.

5.    Merebaknya wabah pada hari raya besar bukan karena lebih banyak orang pergi ke tempat ibadah atau berbelanja.  Dalam adegan ini, karena semua orang memakai masker, tidak ada yang akan terinfeksi bahkan sekalipun jika ada OTG yg tanpa gejala di dalamnya! Masalahnya adalah: lebih banyak orang makan dan minum di meja yang sama dengan kerabat dan teman yang melepas masker dari biasanya. Jadi biasanya ada 2-3 orang yg semeja, jadi 1 orang menularkan ke 1 orang, dan ada 10 orang yg semeja , jadi 1 menularkan ke 10 orang !


6.    Hampir 100% dari 400.000 kasus yang dikonfirmasi di Malaysia disebabkan oleh diri mereka sendiri atau anggota keluarga mereka, yang telah berbicara dengan orang luar dalam waktu dekat, bahkan jika mereka hanya makan, minum segelas bir atau kopi saja, dan salah satu di antara mereka adala OTG yg tdk bergejala.

7.    OTG menularkan virus sebanyak 80%. Oleh karena itu, selain 400.000 kasus yang dikonfirmasi, setidaknya ada 1 juta orang di Malaysia yang adalah OTG , yg mereka sendiri tidak tahu bahwa mereka telah terinfeksi, tetapi kekebalan mereka sendiri kuat, sehingga mereka tidak menunjukkan gejala, tetapi mereka masih dapat menulari orang lain!


8.    Dibandingkan dengan tahun lalu, jenis virus saat ini lebih ganas, lebih cepat menyebar, dan memiliki tingkat kematian yang lebih tinggi, dan tidak bekerja untuk semua vaksin! Shg haruslah difokuskan berapa jumlah kematian per hari!  Dan bukan hanya jumlah kasus yang dikonfirmasi.

9.    Banyak orang salah paham dengan himbauan pemerintah untuk Stay at home. Seseorang pergi bekerja setiap hari selama 30 hari dalam sebulan, atau membeli sayur-sayuran, makanan take away ; tetapi dia memakai masker sejak dia meninggalkan rumah sampai dia kembali ke rumah, maka dia aman. Sedangkan Orang yg lain mengatakan bahwa dia tinggal di rumah selama 29 hari tanpa keluar, dan hanya pernah satu hari untuk makan, minum, dan minum bersama kerabat dan teman (tidak dalam satu ruangan). Risiko infeksi bagi orang yang jarang keluar ini adalah jauh lebih besar daripada yg pergi bekerja setiap hari, beraktivitas Belanja makanan dll dengan tetap memakai masker.

10.    Dari sudut pandang keuangan, rumah sakit pemerintah sdh penuh, dan Anda hanya dapat dirujuk ke rumah sakit swasta.  Pada saat itu, Anda akan menemukan bahwa polis asuransi apa pun yang Anda beli, terlepas dari kartu medis atau asuransi jiwa, tidak akan membayar Anda secara penuh biaya pengobatan terkait covid, karena termasuk dalam kategori pandemi perang.  Pengembalian uang yang manusiawi paling banyak beberapa ribu dolar. Tapi biaya perawatan rumah sakit swasta Anda setidaknya 120.000 sehari!  Dan itu harus dibayar tunai setiap hari, bukan setelah keluar dari rumah sakit!

 KESIMPULAN : JANGAN MAKAN DAN MINUM DENGAN ORANG LUAR, (YG BUKAN SERUMAH ), MESKIPUM HANYA MAKAN SEKALI SAJA ATAU SEGELAS MINUMAN / SECANKIR KOPI SAJA.

Tidak masalah jika Anda bertemu, mendiskusikan bisnis, mengobrol, dll, selama Anda tidak melepas masker Anda!  


Post a Comment

0 Comments