Surat Cintaku untuk Kitabisa.com - jurnal|lembu

Post Top Ad

Surat Cintaku untuk Kitabisa.com

Selamat Hari Raya Idul Adha bagi umat Muslim yang merayakannya.

Sejak semalam banyak doa dikumandangkan hingga pagi ini.

Disclaimer on. Tulisan ini tidak diendorse oleh siapapun. Hanya curahan hati saja.

Anggaplah ini Surat Cintaku untuk Kitabisa.com sebagai warga negara biasa.

Halo kitabisa, semoga saja anda membaca dan mendengarkan podcast saya ini.

 

Pagi ini sejujurnya saya sedih, Saling Jaga Kitabisa.com (yang sering saya dengungkan dalam pendidikan karakter keuangan) akhirnya harus ditutup oleh arahan OJK, walaupun pemberitaannya di media online sudah tersiar sekitar tanggal 5 dan 6 Mei di CNBC, Detik, Kompas, dan Tirto (itu sejauh yang saya tahu). Search saja di Google!

 

Tanggal 29 Juni akhirnya saya terkena covid bersama istri, namun karena biaya besar, saya memberanikan diri untuk mengajukan pembiayaan melalui Saling Jaga kitabisa.com. langsung sedih lihat tulisan bahwa Saling Jaga akan ditutup. Batas pengajuan untuk Donasi Saling Jaga dibuka hingga 16 Juli. Sekarang sudah tanggal 20 Juli, artinya pengajuan bantuan sudah ditutup yah. 

 

Dari sudut pandang spontan saya, semenjak program Saling Jaga ini diluncurkan hal ini cukup efektif untuk membantu para donatur yang sebagian besar diantara mereka bisa saja tidak mampu membiayai asuransi jiwa maupun asuransi kesehatan yang biasanya memiliki premi bulanan sekitar 300 ribu hingga 500 ribu. Apalagi sekarang, di masa covid seperti sekarang ini. Saling Jaga Kitabisa.com bisa membantu setiap para donatur yang terkena covid disaat mereka membutuhkan dana. Seorang mahasiswa saya pun menghubungi saya dan mengucapkan terima kasih karena telah diperkenalkan program Saling Jaga ini.

 

Kitabisa menulis dalam Apps nya bahwa mereka dengan berat hati, Saling Jaga harus selesai beroperasi pada 31 Agustus 2021 karena menghormati arahan OJK pada bulan Mei 2021.

 

Kenapa harus berhenti? Kitabisa menulis bahwa Saling Jaga merupakan produk inovasi gotong royong yang diinisiasi oleh Yayasan Kitabisa dan diniatkan sebagai program sosial berbasis donasi yang bernaung dibawah UU Pengumpulan Uang dan Barang Kementrian Sosial. Namun Kitabisa.com tetap menghormati arahan OJK untuk mengevaluasi kembali bentuk perizinan saling Jaga.

 

Terima kasih Kitabisa.com dengan program Saling Jaga yang pernah ada.

 

Salut karena membawa misi kebaikan banyak orang dengan 700.000 an anggota saling jaga dan 8 miliar lebih bantuan yang tersalurkan. Kagum dan Salut. Harapan saya, kitabisa.com bisa memperjuangkan terus cara baru tolong-menolong dalam kesehatan ini. Semoga saja bukan karena ada pihak-pihak tertentu yang tidak suka adanya program ini. Semoga saja tidak yah!

 


 

 

Post Top Ad