#Tips Hemat Kedua Saat berhadapan dengan Masa Tesis - jurnal|lembu

#Gilafilm #Gilainvestasi

Search This Blog

Post Top Ad

#Tips Hemat Kedua Saat berhadapan dengan Masa Tesis

Dear Kam-puser,
akhirnya baru dapat ide lagi nieh.tips apa yang diperlukan saat kita menghadapi masa-masa nulis tesis. Tips kedua ini saya sebut #Penting-Perlu-Berguna.
Anak kampus s2 kebanyakan terdiri dari orang yang bekerja. jadi kalau dia kuliah, jika menyebutnya  "Kerja nyambi kuliah!" wah pastinya itu dah berasa banget.nah begitu menjelang tesis, stiap anak kampus pasti selalu berusaha datang ke kampus untuk nyari jurnal ketika sudah kepepet masuk di semester ke 4. yah alasannya simpel! gak mau bayar mahal lagi...hihihi...kocek makin tipis. well ditengah kondisi seperti ini, kita kudu pinter-pinter ngatur uang. naluri anak kampus bawaannya pengen jajan mulu. bentar-bentar karaoke bareng, bentar-bentar bolos kuliah, bentar-bentar cabut kuliah jam terakhir pergi jalan-jalan bareng, bentar-bentar nonton bareng, bentar-bentar joget bareng...beh, kalau mau diturutin semua bisa. memang bukan suatu larangan sieh tapi hal itu membuktikan bahwa kita belum siap membuat planning : apa yang penting, perlu dan berguna.
Kata Kang Yono (sang guru yang hidup nya praktis banget!) semuanya itu perlu rencana. kalau belum perlu, jangan dianggap menjadi perlu...cara ini membuat kita jadi sungguh hemat...
 
*Kampuser itu istilah untuk orang yang memang demen kerjaannya ngendon
di kampus. jadi, ketika tahun perkuliahan mau berakhir, orang-orang
yang masuk dalam kriteria kampuser harusnya cepet selesai duluan.
mereka gak ada kerjaan selain nongkrongin kampus. harapan gue sieh,
para kampuser ini bisa mengalihkan kebiasaan yang foya-foya, wasting
time menuju ke arah time management, atur jadwal elo jadi lebih baik.

Kisah #sepiring Cinta Kantin Kampus
www.lembutambun.blogspot.com

Post Top Ad