Pertanyaan Soal Tesis S2

Pertanyaan Soal Tesis S2



Dari: Bu Irma
Buat Bapak di Tempat


Perkenalkan nama saya Irma Lasanova, Bekerja di BPS Kab Batu Bara di Propinsi SUMUT.
Saya mengambil S2 jurusan MM pada UT UPBJJ Medan. Setelah saya membaca Sample Proposal Tesis  dengan judul "PENGARUH FUNCTIONAL VALUE,  SOCIAL VALUE, EMOTIONAL VALUE,EPISTEMIC VALUE TERHADAP INTENTION TO USE THE INTERNET PADA PERUSAHAAN NOKIA "di Internet.Saya tertarik dan saya mau tahu labih lanjut.
Karena saya masih tahap awal dalam penulisan Pra Proposal.
saya mohon petunjuk Bapak.Demikian disampaikan dan Terima kasih

Wassalam

Jawaban Saya:
1. Proposal tesis tidak begitu sulit, yang penting anda tentukan tema yang ingin anda angkat. Apakah anda tertarik dengan tema diatas? biasanya tema yang ingin kita angkat tidak akan pernah jauh dengan bidang MM yang kita pilih: SDM, KEuangan, maupun Pemasaran. Anda dari program MM kosentrasi apa?

2. judul tesis diatas sebenarnya berlatarbelakang keinginan penulis untuk mengungkap apakah variabel independen Functional, social dan emotional value mampu memperngaruhi secara positif penggunaan internet. 

3.Keinginan tema yang ingin kita pilih selanjutnya harus dicari jurnal lengkapnya sebagai acuan utama kita.

4. Proposal Tesis harus dibuat biasanya 5-10 halaman. semuanya tergantung keinginan para dosen pembimbing. 

5. Anda juga harus mencari jurnal-jurnal lainnya selain jurnal utama yang menjadi acuan untuk melengkapi dan memperkuat variabel tesis yang diangkat. namun,perlu diingat bahwa jurnal yang diambil maksimal 5 tahun ke bawah. makin tahunnya baru, makin bagus. biasanya kita akan kesulitan menemukan jurnal-jurnal yang kita inginkan ini.

6. Saya punya contoh jurnal lengkap dan proposal tesisnya. jika ingin, saya bisa kirimkan dalam bentuk pdf nya. Silahkan WA ke saya dan memperkenalkan diri :)


Semoga berguna.
(WA) 081905082435
 
Baca Juga: 
 

Post a Comment

0 Comments