eva_harysusanto_1701317774_02PAW - jurnal|lembu

Post Top Ad

KISAH TEMAN TENTANG SAHAM TELKOM!

eva_harysusanto_1701317774_02PAW

Nama saya Hary Susanto , 02PAW. Saya mau sharing sedikit mengenai Acara Sosialisasi peduli penyakit kusta yang dilaksanakan di SMK Telkom. Menurut pengalaman saya selama berlangsungnya acara, saya merasakan sangat senang mendapatkan pengalaman sosialisasi dengan teman-teman CB saya, walaupun masih kurang terkoordinasi dengan sempurna , tetapi secara keseluruhan sudah sangat baik. Saya juga rasa beruntung dapat berkunjung ke tempat baru , karena saya sendiri bukan orang Jakarta , oleh karena itu saya suka jalan-jalan mencari tempat-tempat baru.

Yang sudah saya kerjaain adalah membantu acara dengan menjadi animator ketika ice breaking  serta membantu materi dalam sulap Koran , dan membantu dokumentasi. Dan kerja tim saya yaitu materi , menurut saya sudah bagus , dapat mengikat focus para peserta dan mengajak mereka untuk saling bermain dan mengenal penyakit kusta.

Ketika saya berhadapan dengan anak-anak SMK Telkom , rasa saya biasa-biasa aja sih , seperti mendapatkan teman baru , dan adik-adik kelas. Tanggapan saya melihat mereka adalah saya seperti kembali ke masa gembira saya ketika SMA bersama teman-teman lama ,dan respon mereka terhadap sosialisasi kusta ini sudah baik , aktif dalam bertanya dan menjawab, dan juga tidak sombong ataupun jutek kepada panitia dan juga mengikuti apa yang panitia perintahkan.

Menurut saya yang masih kurang dalam acara ini adalah

1.       Pada saat registrasi murid-murid , tidak begitu efektif karena menunggu 1 per 1 dan hasilnya lama dalam berbaris. Sebaiknya langsung sesuai dengan abjad nama saja, jadi tidak hanya Cuma 1 orang saja dalam sekali regis ulangnya.

2.       Slide yang ditampilkan tidak begitu jelas karena cahaya ruangan terlalu terang , sehingga ada beberapa slide yang tidak jelas dengan tulisan maupun gambar yang ada.

3.       Tidak dipersiapkan speaker untuk video yang akan ditampilkan sehingga agak kerepotan mencari cara untuk menggantikan

4.       Saat selesainya acara , tidak diberikan terlebih dahulu absen untuk pulang sehingga ada beberapa murid yang langsung pulang.

Sekian evaluasi dari saya
terima kasih

PENDIDIKAN PANCASILA

FILM | MOVIES | CONJURING

Post Top Ad