Tugas_02PAW

Tugas_02PAW

 
 
Nama : Ryan Arifin (1701350696)
                Chandra Atma W (1701350576)
                Junne (1701351383)
Kelas: 02 PAW
 
1.       Jelaskan makna pernyataan "Pengendalian Diri"
Pengendalian diri adalah suatu usaha atau upaya seseorang untuk melihat kekuatan dan kelemahan yang ada pada diri sendiri untuk dapat merespon dengan tepat tuntutan yang muncul dari dalam maupun luar diri.

2.       Jelaskan 3 godaan duniawi
-  Godaan Materi
Godaan in terjadi karena adanya rasa atas keinginan untuk memiliki materi yang selalu lebih dan tidak pernah terpuaskan sehingga menjadikan semua cara dilakukan supaya apapun yang diinginkan dapat dimiliki karena nafsu atas memuaaskan hasrat tersebut tidka akan terpuaskan karena memang pada dasarnya sesuai prinsip ekonomi bahwa manusia memiliki kebutuhan yang tidak terbatas namun alat pemuasanya terbatas, Sehingga kita belajar untuk bagaimana menahan nafsu untuk memiliki bukan bagaimana  memanuhi nafsu tersebut secara berlebihan

-  Godaan Kuasa
Memegang kekuasaan dan berkuasa atas orang lain adalah suatu kenikmatan, sehingga banyak orang ingin memilikinya. Terkadang orang bisa menggunakan cara-cara jahat, licik, kejam, dan kotor untuk mendapatkan kekuasaan itu. Orang yang memiliki kuasa atau kekuasaan biasanya akan menggunakan kekuasaan itu untuk menindas atau menekan orang lain. Hal ini merupakan sesuatu hal yang melekat erat di dalam kata "Kekuasaan" itu karena kekuasaan memberi peluang bagi seseorangatau sekelomppik orang untuk memaksakan kehendak bagi orang lain.

-  Godaan Seks
Dengan alat kelamin orang bisa mencari kebahagiaan badaniah bagi dirinya sendiri, namun pesona keindahan seks manusia ini banyak kali disalah gunakan sehingga keindahan seks akhirnya tercemari. Seks sebagai keindahan yagn tercemari tampak dalam berbagai tindakan yagn rendah seperti wadah prostitusi, seks bebas, perkosaan, pelecahan seks, selingkuh, perzinahan, dan berbagai bentuk menipulasi seksual lain yang merusakkan makna seks yagn sehati sebagai hubungan intim anrat manusia yang bersifat personal, indah, sejati dan suci.
 
 
3.       Jelaskan nilai2 yang perlu dijunjung tinggi dalam bekerja?
-          Nilai Kejujuran
Merupakan salah satu nilai penting dalam bekerja karena kejujuran dalam bekerja dapat membuahkan hasil yang baik serta kebanyakan perusahaan sekarang lebih mencari karyawan yang jujur sebab karyawan yang jujur lebih terbuka dalam bekerja.
 
-          Nilai Kedisiplinan
Merupakan nilai yang dituntut harus dimiliki oleh seorang karyawan karena dengan kedisiplinan dapat membuat proses kerja dalalm suatu perusahaan dapat berjalan dengan lancer.

-          Nilai Tanggung Jawab
Semua karyawan dituntut untuk dapat bertanggung jawab atas semua apa yang dilakukan oleh karyawan tersebut, misalnya kesalahan dalam melakukan sesuatu,kita harus berani menghadapi akibat atas kesalahan yang kita lakukan, untuk memiliki sikap bertanggung jawab, kita perlu nilai kejujuran untuk mengakui kesalahan yang kita perbuat.
 
1.       The Wahid institute bilang banyak makin banyak kekerasan  antar agama. Kenapa sih kasus konflik antar beragama makin banyak?

konflik agama terus semakin banyak hal ini dikarenakan oleh kurangnya sikap kurang menghargai agama yang lain dan tingginya sikap untuk membeda-bedakan agama serta menganggap agama yang dianutnya lebih baik dari pada agama orang lain, serta tingginya rasa dendam terhadap agama-agama lain atas peristiwa di masa lampau.

Post a Comment

0 Comments