Menjadi Orang Tua bagi Anak - jurnal|lembu

#Gilafilm #Gilainvestasi

Search My Blog?

Post Top Ad

Menjadi Orang Tua bagi Anak

Gambar ini saya dapatkan dari sebuah fanpage facebook bernama "Chai's Play" dan saya sangat terkesan sekali dengan pesan yang disampaikan dalam gambar tersebut. 
Yuk lihat beberapa kutipan tanggapan dari para pembaca yang memberikan komentar (yang telah saya pilihkan):

@Fairus Baggins: Saya kurang lebih juga begitu. Menjelaskan dengan kalimat-kalimat panjang ke anak balita. Dikasih alasan-alasan logis. Memang kayaknya anak seakan nggak mengerti. Bahkan tante saya sampai bilang saya kayak orang "bener" ngomong sama anak kecil seperti bicara dengan orang dewasa.
Alhasil, anak saya yang sudah tidak balita itu, omongannya seperti orang dewasa. Apa istilah katanya?? "Ketuaan" ^_^

@Bunga Ananda Sari Maryawan: Ankqu super aktif skali. Lari2 kluar pintu pdhal sdh di kunci. Tp dia bs buka kunci sndri klo pas lg gini kadang sy panik lalu ga sngaja teriak. "Jgn lari ada mobil lwt" dia baru brhenti lari. Klo sy bicara pelan sprti d gambar ini utk kondisi trtentu sperti contoh yg sy alami td anak sy ga akn dngar dan pasti tertabrak duluan. Tiap ank beda2 karakternya. Tp ga sllu teriak2 jg sih. Trkadang pas lg anteng ank sy ya mau dksh tau scra perlahan... huft masa balita ank mmng masa yg sulit utk memahami karakter ank. Tp sy berusaha mnjadi ibu yg baik...





@Lidia Che Bhungsue: Intinya gmn cra ny agr kita sbg ortu bs slalu sbar hadapi sikap n tingkah ank kita yg kdang gbsa di tebak yg kdng sring membuat pra ortu mrsa kesal nmun sbnr ny ank kta jg tdk tw akn kslhan nya. Cz yg nma y ortu khusus'y ibu psti da sat ny mrah krn mempnyai beban mngrus ank lbih penuh dri seorg bpak ☺

@Chenuascihabang Chenuascih: Kalo saya terlalu keras tp saya sangat sayang.tp saya tidak bisa berdialog sama anak dangan lembut karna saya tidak bisa sabar,kadang klo Abis bentak2/mukul.baru saya nyesel nangis.ya Allah harus gimna g bisa jd ibu yg lembut dn penyabar,

@Tutik Cyanx Ibu: G semudah itu... Namanya juga anak2 sudah dihalus halus in masih aja ngeyel.. Contoh nya aja mandi..
Supaya mudah diajak mandi, biarkan anak bermain air dlu, lekas main air, malah ngga mau dimandiin, katanya beri kode (lima menit lg ya). Sudah dikasih 5 menit, disuruh berhenti masih aja ngga mau. Malah nangis, 
Gampang mandi jadi ngga berhenti main air,Ber jam jam main airnya. Dipaksa mandi. Katanya nanti bikin anak menjadi takut (mandi jadi hal menakutkan bagi anak kalo dipaksa).. Yah jadi orang tua sabarr itu tidak mudah, mudah2 an anak2nya pda nurut ya.,


From Google

Post Top Ad