[22.035 VIEWS] CARA MENGECEK SEBUAH KONFERENSI INTERNASIONAL DALAM DAFTAR SCOPUS 2024

[22.035 VIEWS] CARA MENGECEK SEBUAH KONFERENSI INTERNASIONAL DALAM DAFTAR SCOPUS 2024



 


Gampang Banget kok! Para rekan akademisi, dosen dan mahasiswa dapat melakukan pengecekan scopus dengan masuk ke situs https://www.scopus.com/. Di dalam menu scopus (di bagian kanan atas), anda bisa memilih menu “Sources atau Source Title” dan memasukkan nama jurnal atau pilih “ISSN” untuk mengecek dari ISSN (Klik disini langsung!)

 
Fyi, Scopus menyediakan data list berharga Scopus Scource List yang bisa anda download. Kurang baik apa coba! Semata-mata agar para dosen dan peneliti mengetahui jurnal atau prosiding yang terindeks scopus. DOWNLOAD NOW! 
 

Jika ingin mengecek proceeding, silakan pilih "Conference Proceeding" dan masukkan nama seminar yang ingin anda cek. Jika terindeks scopus, hasilnya akan terlihat. (KLIK DISINI!) Kemudian, klik nama jurnal atau proceeding yang muncul, lihat scopus coverage dan artikel yang sudah terbit. 
 

Jurnal Sinta Scopus
Berdasarkan pengertian yang terdapat di laman Ristekdikti, SINTA (Science and Technology Index) merupakan portal yang berisi tentang pengukuran kinerja Ilmu Pengetahuan dan Teknologi yang meliputi antara lain kinerja peneliti, penulis, author, kinerja jurnal dan kinerja institusi iptek. 

Keunggulan utama SINTA dibandingkan dengan portal peng-indeks yang lain yaitu dapat secara otomatis meng-indeks hasil karya yang telah ter-indeks di Google Scholar, Scopus, InaSTI dan Indonesian Publication Index (IPI) 

Bagaimana agar jurnal dapat terindeks di SINTA? 
Harus mendaftarkan melalui portal ARJUNA (Akreditasi Jurnal Nasional) di Arjuna Ristekdikti


PENCARIAN PARA PENELITI DAN HASIL PENELITIAN (GS DOCUMENT) BERDASARKAN JURUSAN, KLIK DISINI!
 
PENCARIAN JURNAL SINTA 1 HINGGA 6: KLIK DISINI!
 
PENCARIAN JURNAL BERDASARKAN JURUSAN: KLIK DISINI!
 
JURNAL-JURNAL PUBLIKASI GARUDA: KLIK DISINI!
 
  

 
 
 


Semoga bermanfaat bagi para pencinta Jurnal dan Scopus.
Salam Tabik.