Penjelasan Indeks IDX High Dividend 20 [NEW!]

Penjelasan Indeks IDX High Dividend 20 [NEW!]

Bareksa.com – Bursa Efek Indonesia resmi meluncurkan tiga indeks saham baru. Ketiga indeks saham tersebut di antaranya adalah indeks IDX High Dividend 20, Jakarta Islamic Index (JII) 70 dan IDX BUMN20 Index.

Indeks IDX High Dividend 20 merupakan indeks atas harga 20 saham perusahaan tercatat di BEI yang secara rutin membagikan dividen tunai dan memiliki imbal hasil dividen (dividend yield) yang tinggi kepada para pemegang sahamnya.

Konstituen Indeks IDX High Dividend 20 adalah saham dari perusahaan tercatat yang membagikan dividen tunai selama 3 tahun terakhir serta memiliki rata-rata harian nilai transaksi reguler untuk periode 3 bulan, 6 bulan, dan 12 bulan terakhir masing-masing lebih besar dari Rp1 miliar.

Selanjutnya Indeks IDX High Dividend 20 dipilih berdasarkan imbal hasil dividen, kriteria likuiditas, serta kapitalisasi pasar.
Sumber data: https://www.bareksa.com/id/text/2018/05/17/indeks-high-dividend-20-jii70-bumn20-diluncurkan-ini-metode-penghitungannya/19312/news #dividends #saham