Cara Investasi Saham Luar Negeri - jurnal|lembu

#Gilafilm #Gilainvestasi

Post Top Ad

Search My Blog?

Cara Investasi Saham Luar Negeri

Pernahkah Anda berpikir untuk berinvestasi ke luar negeri? Mungkin pernah terlintas dipikiran Anda atau mungkin juga tidak terpikir sama sekali. Cara berinvestasi ke luar negeri sama seperti berinvestasi ke perusahaan lokal, Anda hanya perlu menyediakan Modal dan Rekening untuk transaksi jual beli saham. Membuka rekening saham luar negeri sangatlah mudah, karena mayoritas saham luar negeri menawarkan jasa online melalui internet (online trading). Maka Anda hanya membutuhkan software trading yang telah disediakan oleh Negara yang bersangkutan, sehingga Anda tidak perlu menelpon atau melalui pihak ketiga dari Indonesia. Fasilitas software yang telah disediakan juga sangat mudah dimengerti, lengkap dan memudahkan Anda untuk bertransaksi dibandingkan software yang ditawarkan di Indonesia. Terdapat 3 sekuritas terkenal yang disediakan Amerika, yaitu Interactive Brokers, Think or Swim, dan Optionsxpress. Namun apabila Negara yang bersangkutan tidak menyediakan system online trading atau Anda mengalami kesulitan dalam bertransaksi, Anda juga dapat bertransaksi melalui pihak dari Indonesia. Misalnya melalui broker atau bank-bank yang menyediakan trading saham luar negeri.

Jumlah saham yang diperdagangkan luar negeri sama seperti Indonesia, yaitu dengan satuan lot yang berisi 100 lembar saham. Cara perhitungan dana yang diperlukan, misalnya terdapat perusahaan Amerika yang menjual saham dengan harga saham (share price) USD 11.97, maka dana yang Anda butuhkan adalah (USD 11.97 x 1 x 100) + Broker fee. Broker fee tersebut tergantung dari perusahaan Amerika, namun beberapa sekuritas di Amerika telah melakukan fix fee yaitu sekitar USD 1,- per transaksi. Jadi dapat disimpulkan broker fee yang diberikan  dalam transaksi di perusahaan Amerika tidaklah terlalu tinggi.

Sumber Utama:
http://scdc.binus.ac.id/financeclub/2017/09/cara-investasi-saham-luar-negeri/
https://carainvestasibisnis.com/cara-membeli-saham-luar-negeri-via-online-trading/
http://www.bisnisinvestasisaham.com/pasar-amerika/stock-us/cara-beli-stock-us/

Harga Emas Hari Ini Sun 15 Jul 2018

Harga Emas Per Troy Ounce = $1,241.25, Harga Emas Per Gram = $39.91, Harga Emas Antam Per Gram Jual=Rp642.733,00 Beli=Rp576.000,00

Saham Teraktif - Investing.com

Ikuti sejumlah saham teraktif, amati saham apa saja yang untung atau rugi berdasarkan volume dan volatilitas. Dapatkan wawasan tambahan bagi kebutuhan investasi Anda.

Jakarta & Indonesia Stock Exchange|Indonesia Finance Market

IDN Financials is a financial platform for the Indonesia Stock Exchange. We work with Indonesian financial and market companies to provide information on Indonesia Stock Exchange

Post Top Ad