Cara Cari Saham Sehat diatas 20T! - jurnal|lembu

#Gilafilm #Gilainvestasi

Pulang Kampung butuh duit? Pinjem dulu, bayar nanti

Search My Blog?

Post Top Ad

Cara Cari Saham Sehat diatas 20T!


Beberapa teman investor nanya caranya menemukan saham blue chip dengan Market Cap diatas 20T, Rasio Lancar dan Rasio Cepat diatas 1, serta wajib ada Imbal Dividen setiap tahunnya?

So, Jurnallembu buatkan videonya secara sederhana untuk pemirsah



*DISCLAIMER GAN: 

1.Video ini tidak merekomendasi emiten saham apapun
2.Pahami Bisnis Emitennya
3.Baca data analisa fundamentalnya
4.Baca data analisa teknikalnya
5.Perhatikan data analisa sentiment sahamnya 

#InvestasiSaham #Saham #EdukasiInvestasi #PasarSaham #InvestorMuda 



Current Ratio ( Rasio Lancar) merupakan Rasio yang digunakan untuk mengukur kemampuan perusahaan dalam membayar kewajiban jangka pendeknya dengan menggunakan aktiva lancar yang dimiliki. 



Quick Ratio ( Rasio Cepat ) merupakan rasio yang digunaka untuk mengukur kemampuan perusahaan dalam membayar kewajiban jangka pendeknya dengan menggunakan aktiva yang lebih likuid

Dividen merupakan pembagian keuntungan yang diberikan perusahaan dan berasal dari keuntungan yang dihasilkan perusahaan. Dividen diberikan setelah mendapat persetujuan dari pemegang saham dalam RUPS. Jika seorang pemodal ingin mendapatkan dividen, maka pemodal tersebut harus memegang saham tersebut dalam kurun waktu yang relatif lama yaitu hingga
kepemilikan saham tersebut berada dalam periode dimana diakui sebagai pemegang saham yang berhak mendapatkan dividen




 Dividen yang dibagikan perusahaan dapat berupa dividen tunai – artinya kepada setiap pemegang saham diberikan dividen berupa uang tunai dalam jumlah rupiah tertentu untuk setiap saham - atau dapat pula berupa dividen saham yang berarti kepada setiap pemegang saham diberikan dividen sejumlah saham sehingga jumlah saham yang dimiliki seorang pemodal akan bertambah dengan adanya pembagian dividen saham tersebut.

Post Top Ad