Artikel Mini: ObraS - "Simbol Nasional apa yang mudah diingat?" - jurnal|lembu

WWW.LEMBUTAMBUN.COM

PopAds.net - The Best Popunder Adnetwork

Post Top Ad

PopAds.net - The Best Popunder Adnetwork

McKinsey Survey: Indonesian consumer sentiment

Artikel Mini: ObraS - "Simbol Nasional apa yang mudah diingat?"

Berikut Simbol-Simbol Nasional di Indonesia.
1.Lagu Kebangsaan: Indonesia Raya
2.Bendera Nasional: Merah Putih 
3.Simbol Negara: Burung Garuda
4.Bahasa Nasional: Bahasa Indonesia   
Kira-kira nieh, simbol mana yang paling mudah cepat teringat buat anda?


Salkania - Berdasarkan pengalaman saya, simbol nasional Indonesia yang paling mudah teringat oleh saya adalah Bahasa Indonesia. Bahasa Indonesia merupakan bahasa sehari-hari saya, sedari kecil saya sudah menerapkannya dalam kehidupan sehari-hari, walaupun dalam penerapannya belum 100% benar sesuai dengan kaidah Bahasa Indonesia yang baik dan benar. Jadi, Bahasa Indonesia merupakan simbol nasional yang paling pertama saya kenali dan paling mudah teringat. 

Erwin - Dari pengalaman saya simbol nasional Indonesia yang mudah cepat teringat adalah Bendera Merah Putih, Jika melihat warna merah beserta putih atau ada bendera di dunia dengan warna dasar merah dan putih, maka saya akan teringat negara Indonesaia.dan berkata terhadap bendera negara lain yang menyerupai indonesai "bahwa mereka meniru bendera Indonesia"  :)

Shinta Bella - Menurut saya simbol yang paling mudah di ingat adalah bendera merah putih, karena sejak kita masi di bangku sekolah hinga saat ini kita masih sering mengibarkan bendera disaat hari kemerdekaan, ajang nasional atau internasional, bahkan saat berkabung kita mengibarkan bendera setengah tiang.

Angelina - menurut pengalaman saya, simbol yang paling mudah cepat teringat buat saya ialah Burung Garuda. Karena Garuda digunakan sebagai lambang negara untuk menggambarkan bahwa Indonesia adalah bangsa besar dan negara yang kuat.

Kasih - Menurut pengalaman saya, simbol yang paling mudah diingat adalah Lagu Kebangsaan yaitu Indonesia Raya karena setiap kali upacara hal itu diperdengarkan dan di event event penting mengenai keragaman Indonesia seperti seminar, Doa bersama untuk Indonesia, 17 Agustusan, dan masih banyak event dimana lagu Indonesia Raya diperdengarkan. Dengan mendengar lagu Indonesia Raya membuat hati saya merinding dan berfikir bahwa saya adalah bagian dari Indonesia dan sama sama berjuang untuk mempertahankan kemerdekaan tersebut. 
  
Savira - Dari pengalaman saya, simbol yang paling mudah cepat teringat untuk saya adalah lagu kebangsaan Indonesia Raya. Karena dari saya SD hingga SMA selalu dibiasakan menyanyikan lagu Indonesia raya sebelum pelajaran dimulai. Sebagai hukuman telat datang kesekolah atau tidak dapat menjawab pertanyaan dari guru pun menyanyikan lagu Indonesia Raya


Monica Aprilia - Bagi saya, simbol nasional di Indonesia yang paling mudah dan cepat teringat adalah bendera nasional Indonesia yaitu bendera merah putih. Terdiri dari 2 warna yang memiliki makna filosofis yaitu merah sebagai lambang keberanian dan putih sebegai lambang kesucian. Bendera merah-putih miliki Indonesia ini selalu berkibar pada setiap peringatan nasional dan upacara sewaktu saya sekolah. Bendera merah-putih seringkali juga digunakan oleh masyarakat ataupun wisatawan asing untuk menunjukkan keberadaannya di Indonesia maupun menunjukkan kebanggannya terhadap Indonesia.


https://kitabisa.com/campaign/plus

 
   

Post Top Ad

PopAds.net - The Best Popunder Adnetwork