Tugas Diskusi #1: The Right Of Citizen
Bahan Referensi silahkan dibaca dahulu Bab The Right of Citizen.
Hak yang dimiliki setiap manusia terdiri dari dua: Hak-Hak Sipil - Politik dan Hak ekonomi-Sosial dan Budaya.
Tuliskan masing masing satu contoh sederhana VERSI ANDA yang masuk sebagai:
Hak Sipil:
Hak Politik:
Hak Ekonomi:
Hak Sosial:
Hak Budaya:
Hak yang dimiliki setiap manusia terdiri dari dua: Hak-Hak Sipil - Politik dan Hak ekonomi-Sosial dan Budaya.
Tuliskan masing masing satu contoh sederhana VERSI ANDA yang masuk sebagai:
Hak Sipil:
Hak Politik:
Hak Ekonomi:
Hak Sosial:
Hak Budaya:
TUGAS DISKUSI #2 HAK HAK ANDA SEBAGAI WARGA NEGARA
Kampus Binus diliburkan. Jangan lewatkan diskusi Vicon esok hari untuk
Kelas DVBA. Saya diminta lakukan Vicon dari Rumah. Untuk tanya jawab
bisa dilakukan melalui chat saja. Mohon maaf jika ada suara ribut
dirumah.
Mohon Bahan Referensi silahkan download dan baca dahulu mengenai Bab The Right of Citizen. Silahkan lihat tema pembahasan soal Hak-Hak Warga Negara dan Kewajiban Warga Negara.
Sharing pribadi: Sejak kecil, saya disuruh membuat pembukuan keuangan. keluar masuknya uang. karena masih kecil saya belum bisa membedakan apa itu debet dan kredit. Ayah sangat galak, sehingga kalau kita menerima uang, saya pasti diminta untuk mencatat. buku keuangan kita diperiksa. Hal ini akhirnya menjadi kebiasaan hingga kini untuk mencatat keuangan di excel. Akhirnya jadi hobi menabung dan perlahan mulai mengenal sendiri dunia investasi. Orang tua mentok mengajarkan tabung di bank dan deposito. tapi saya punya nazar untuk mengajarkan anak saya menabung dan berinvestasi sedari kecil.
----------------------------------------------------
Vicon Tahap Pertama DVBA
Mohon Bahan Referensi silahkan download dan baca dahulu mengenai Bab The Right of Citizen. Silahkan lihat tema pembahasan soal Hak-Hak Warga Negara dan Kewajiban Warga Negara.
Sharing pribadi: Sejak kecil, saya disuruh membuat pembukuan keuangan. keluar masuknya uang. karena masih kecil saya belum bisa membedakan apa itu debet dan kredit. Ayah sangat galak, sehingga kalau kita menerima uang, saya pasti diminta untuk mencatat. buku keuangan kita diperiksa. Hal ini akhirnya menjadi kebiasaan hingga kini untuk mencatat keuangan di excel. Akhirnya jadi hobi menabung dan perlahan mulai mengenal sendiri dunia investasi. Orang tua mentok mengajarkan tabung di bank dan deposito. tapi saya punya nazar untuk mengajarkan anak saya menabung dan berinvestasi sedari kecil.
Menurut pendapat anda, Pasal berapa saja dari UUD 1945 yang mendukung
hak setiap individu untuk menabung dan berinvestasi di Indonesia?
Ditunggu jawabannya dengan mereply langsung.
TUGAS DISKUSI #3 SEKOLAH ADALAH HAK ANDA
Masih ingat masa SD, SMP, SMA dan Masa Kuliah Anda? Mari kita syukuri
bahwa Pasal 28 B ayat 2 mengijinkan anda untuk bertumbuh dan berkembang
dengan segala ilmu yang anda. Senang, gembira, kesel, muak campur aduk.
Pasal 28 C ayat 2 mengijinkan anda menyerap ilmu yang sangat banyak.
Saya bersyukur bisa sekolah [karena orang tua asuh] dan menuntaskan
kuliah S2 saya dengan biaya gaji sendiri (Pasal 28 D). Ada kepuasan
sendiri kalau kuliah pakai uang sendiri.
Selama masa pendidikan formal, saya menyukai pelajaran: Kerajinan
tangan (SMP), Komputer dan Marketing Management. Ketiga pelajaran ini
memberikan semangat yang luar biasa. Sedari kecil, otak kanan saya lebih
berkembang: berimajinasi dan berkreasi, jadi senang banget dengan
kerajinan tangan. Sampai-sampai perjuangan hak jatuh cinta saya kepada
seorang gadis, harus dibayar dengan membuat buku made in "kerajinan
tangan" yang saya kerjakan selama 2 minggu.
Gara-gara komputer, saya menyukai luasnya dunia maya, lebih dari sekedar isinya Haters dan Likers.
Marketing management membantu saya dalam ide ide kreatif pemasaran.
Mungkin saya lebih cocok dagang kali yah. soalnya kalau dikantor sering
disindir: "Elo tuh manis banget ngomongnya dan bisa menyihir orang!"
Gantian sharing yah! Coba nostalgia kembali pelajaran apa yang membekas
buat anda? Jangan-jangan itu yang akan bisa menjadi passion anda.
TUGAS DISKUSI #3 NOSTALGIA PENDIDIKAN
Masih ingat masa SD, SMP, SMA dan Masa Kuliah Anda? Mari kita syukuri
bahwa Pasal 28 B ayat 2 mengijinkan anda untuk bertumbuh dan berkembang
dengan segala ilmu yang anda. Senang, gembira, kesel, muak campur aduk.
Pasal 28 C ayat 2 mengijinkan anda menyerap ilmu yang sangat banyak.
Saya bersyukur bisa sekolah [karena orang tua asuh] dan menuntaskan
kuliah S2 saya dengan biaya gaji sendiri (Pasal 28 D). Ada kepuasan
sendiri kalau kuliah pakai uang sendiri.
Selama masa pendidikan formal, saya menyukai pelajaran: Kerajinan
tangan (SMP), Komputer dan Marketing Management. Ketiga pelajaran ini
memberikan semangat yang luar biasa. Sedari kecil, otak kanan saya lebih
berkembang: berimajinasi dan berkreasi, jadi senang banget dengan
kerajinan tangan. Sampai-sampai perjuangan hak jatuh cinta saya kepada
seorang gadis, harus dibayar dengan membuat buku made in "kerajinan
tangan" yang saya kerjakan selama 2 minggu.
Gara-gara komputer, saya menyukai luasnya dunia maya, lebih dari sekedar isinya Haters dan Likers.
Marketing management membantu saya dalam ide ide kreatif pemasaran.
Mungkin saya lebih cocok dagang kali yah. soalnya kalau dikantor sering
disindir: "Elo tuh manis banget ngomongnya dan bisa menyihir orang!"
Gantian sharing yah! Coba nostalgia kembali pelajaran apa yang membekas
buat anda? Jangan-jangan itu yang akan bisa menjadi passion anda.----------------------------------------------------
Vicon Tahap Pertama DVBA
Topic Information
Related Learning Outcome(s)
- LO 1 : Explain the meaning of citizens
- LO 2 : Explain the meaning of constitution, rights and obligation of citizen
Sub Topics
- The Others as Fellow Citizens
- Introduction to Civics Education
- State and Constitution
VICON TAHAP KEDUA DVBA