OBROLAN SANTAI: JIKA AKU SELF QUARANTINE BERSAMA IDOLAKU! PART#1 - jurnal|lembu

WWW.LEMBUTAMBUN.COM

Post Top Ad

PERESMIAN KEBIJAKAN BANTUAN KUOTA DATA INTERNET TAHUN 2020

OBROLAN SANTAI: JIKA AKU SELF QUARANTINE BERSAMA IDOLAKU! PART#1

Sekarang banyak diributkan terkait Social Distancing hingga himbauan kerja dari rumah. Kita melakukan self quarantine dari rumah. Hal ini tentu tak mudah karena kita terbiasa kerja.  Dirumah kadang kita gak bisa kerja dan kesepian. Mari kita berandai-andai Anda diminta untuk self quarantine bersama seorang tokoh impian anda. Kalau saya diminta bekerja dari rumah, saya pengen banget di temani sama Warren Buffet, walau dalam hidupku belum pernah ketemu dengannya. Dengan kesempatan WorkFromHome aku bisa timba ilmu banyak dari Bapak Warren Buffet ini tentang investasi. Nah, jika ada diminta self quarantine, siapakah tokoh atau pribadi impian anda yang ingin menemani anda?


NABILAH: waah, saya berandai-andai bisa ditemani dengan Soraya Cassandra. seorang aktivis bumi yang memelopori farm city. beliau mengajak kita untuk tetap bisa berkebun walaupun ditengah kota. 2 minggu bersama mbak sandra, saya bisa belajar mengenai bercocok tanam, cara membuat design kebun, dan membuat ecobrick untuk recycle sampah plastik


MOCH.FIRDAUS: Jika dapat memilih tokoh dalam menghabiskan masa quarantine ini saya ingin work from home bareng Co-Founder and Chief of Product & Partnership of Ruangguru.com. Setelah membaca buku beliau yang berjudul Masih Belajar yang menceritakan tentang perjalanan hidupnya, saya ingin belajar banyak tentang kesederhanaan dan proses belajar tanpa putusnya yang dapat membawa dirinya pada posisi saat ini.


HENIK SRI HASTUTI: Jika saya diminta self quarantine dan bisa memilih 1 orang yang menemani saya selama 14 hari yg membosankan tersebut, maka saya ingin ditemani oleh adik perempuan saya. Dia cheerful, pintar memasak, lincah dan setiap ngobrol dengan dia selalu ada hal-hal menarik yg bisa saya petik. Saya bisa belajar masak berbagai menu makanan dengan rasa yg maknyus, dia bisa menghibur saya dengan cerita-cerita lucunya sambil saya melakukan tugas-tugas saya, kalo saya lagi bosen dia bisa ngajarin saya menjahit, kalo saya masuk angin dia bisa ngerokin saya dengan metode dia yang super enak dan ketika dikerok ngga berasa sakit tapi serasa dipijit, dia bisa ngajarin saya cara bikin alis yang bagus, pokoknya utk menjalani masa 14 hari di karantina yg bakalan membosankan saya butuh seseorang yang bisa cheer me up dan tetap bahagia penuh ceria :)


PESONA AGRATA:
WOW ! sepertinya menarik juga ya pak dengan berandai-andai disaat self quarantine kita ditemani tokoh impian yang selama ini dikagumi, kalau begitu saya juga berandai-andai jika dalam situasi seperti ini ingin ditemani dengan salah satu tokoh yang memberikan ilmu dalam hal berbisnis maupun manajemennya yaitu Sandiaga Salahuddin Uno dan Mardigu Wowiek Prasantyo. Dalam hal ini jika memang menjadi kenyataan saya akan menguras pengalaman beliau dan meminta untuk mentoring mengenai ide bisnis yang dapat saya jalankan di era globalisasi ini dan apa saja yang dapat saya lakukan dalam hal pengelolaan bisnisnya nanti karena saya ingin menjadi pengusaha muda. Namanya juga berandai-andai sapa tau bisa kenyataan, aamiin.


DIAH AYU SEKAR: Kalau saya emang sudah terbiasa bekerja di rumah, tetpi kalau sama dapat bekerja dan mendapat ilmu atau sharing dengan dosen dari dan bekerja di pemerintahan Harvard Univeristy yaitu James A. Robinson hehe. selain ingin menambah ilmu juga pengalaman yang beliau miliki, serta pak mau juga di temani tidak usah bertatap muka langsung video call dengan baekhyun salah satu personel boyband korea exo wkwk.


SIWI UTAMA: Ketika diminta selft quarantine , saya ingin ditemani oleh Ibu Tri Rismaharin, beliau adalah walikota saat ini kota surabaya. Beliau yang dikenal tegas dan mampu melakukan perubahan banyak di kota Surabaya. Saya ingin  mengetahui bagaimana cara beliau menata kota surabaya serta menjadi pemimpin yang tegas , berani , jujur.


HAFIZHA NARINDRA: Self-quarantine pasti akan menyenangkan jika saya bisa ditemani oleh Kim Namjoon atau RM dari grup BTS. Kim Namjoon merupakan salah satu anggota grup yang paling aktif menulis lirik dalam lagu-lagu BTS. Lirik yang dia tulis selalu sarat akan makna. Kim Namjoon sangat cerdas dan berpengetahuan luas, dengan IQ 148 dan kemampuan bahasa Inggris yang baik seperti native speaker. Dia sering menggunakan buku-buku atau novel-novel yang membahas psikologis, sains, sejarah, dan keresahan masyarakat dalam bidang politik, sosial, dan kesehatan mental sebagai inspirasi untuk menulis lirik. Jadi selain terhibur, pendengar juga bisa sekalian menambah wawasan. Mungkin akan seru jika bisa seharian ngobrol tentang filosofi dan kehidupan, berdiskusi tentang sebuah karya sastra, membahas karya seni dari berbagai seniman, belajar bahasa Inggris, Korea, dan Jepang bersama, atau memecahkan soal teka-teki. Aduh kok jadi halu


LINA MERITHA: Dalam kondisi seperti ini, saya sangat menginginkan jika ditemani oleh dua orang idola saya. Yang pertama yaitu Mbak Najwa SIhab dan Prita Ghozi. Di mana saya ingin sekali mendengarkan banyak ceritanya dan berdiskusi tentang pendidikan, pekerjaan sampai dampak kedepannya untuk diri saya sendiri, keluarga dan negara saya. Saya rasa beliau memiliki pengetahuan lebih yang banyak juga belum saya ketahui, sheingga saya bisa belajar banyak hal dari beliau. Dan untuk Mbak Prita Ghozi tentu saya ingin belajar cara mengatur keuangan dan mulai untuk berinvestasi. Saya berharap bisa diberikan banyak pengetahuan beliau mengenai hal ini, karena saya merasa sangat butuh sekali untuk saat ini. Sebenarnya tanpa harus ditemani secara langsung oleh beliau beliau ini, saya merasa bahwa selama self quarantine ini saya telah memanfaatkan media yang ada yaitu youtube untuk melihat konten - konten mereka.


AGHITS NUR: jika saya diminta self quarantine dan diberi kesempatan untuk memilih seseorang untuk menemani saya, saya akan memilih ditemani oleh Gerard Pique.Gerard Pique adalah pemain sepak bola professional yang saat ini berada di klub FC Barcelona. Mungkin saya memilih beliau bukan karena skill bermain sepak bola nya, tapi karena kesuksesannya dan juga pilihannya pada persoalan percintaan, dia pemain bola yang sukses dan memiliki kekasih bernama Shakira yang merupakan penyanyi cantik terkenal meskipun umur kekasihnya tersebut jauh diatas umur Gerard Pique. Saya bisa banyak belajar dari beliau jika diberikan kesempatan self quarantine dengannya.


NADYA LUKITA: jika berandai-andai, saya ingin berbincang-bincang bersama pengusaha-pengusaha di Indonesia salah satunya yaitu William Tanuwijaya yg merupakan alumni Binus juga alasannya yaitu saya ingin belajar dengan mereka secara detail bagaimana memulai usaha dari 0 sampai sesukses seperti sekarang ini, apa saja tips yang dihadapi ketika usahanya sedang merosot tetapi tidak pernah menyerah, dan pengalaman-pengalamannya di dunia bisnis sehingga dapat memotivasi saya agar dapat menjadi pengusaha muda sukses seperti mereka.


BAYU AJI PRASETYO: Wah menarik juga, jika bisa memilih tokoh atau pribadi impian yang menemani saya yaitu Nadiem makarim. karena beliau sudah merubah cara pola pikir masyarakat Indonesia menuju dunia digitalisasi secara perlahan-lahan dari yang hanya mengandalkan pola pikir secara konvensional. beliau sangat pintar dalam dunia bisnis serta start up yang beliau bangun sampai dengan saat ini yang menjadikan nya beliau menjadi menteri pendidikan yang mana pekerjaan tersebut tidak mudah dilakukan mengingat pendidikan adalah dasar dalam mengubah cara pandang dan pola pikir SDM di Indonesia. semoga suatu saat saya bisa menjadi seperti beliau di kemudian hari dan menjadi kenyataan


MUH. RAJA: untuk berandai-andai dan selalu jadi impian dan hayalan saya dari kecil, saya ingin bertemu dengan band legendaris tahun 1960an asal liverpool inggris The Beatles, penasaran serunya menghabiskan waktu dengan jenius-jenius musik seperti john dan paul tentu lengkap dengan george dan ringo. saya kagum sekali dengan mereka dan lagu ciptaan mereka hampir semuanya tentang the Beatles. bayangan saya mengabiskan waktu bermain musik bersama mereka selama workfromhome pasti sangat sangat sangat seru.


ANDARIA SINURAYA: jika saya diminta self quarantine, saya ingin sekali ditemani oleh bung Fiersa besari dan ka Adinda Thomas, pasti sangat menyenangkan saat saya bekerja bisa mendengar bung fiersa memainkan gitarnya dan menyanyikan lagu lagu nya yg puitis dan kritis, rasanya semangat untuk saya bekerja semakin tinggi, selain itu disela sela menyejukkan pikiran saya bisa berbagi cerita dan mendengarkan cerita petualang ka Adinda dan bung fiersa bagaimana petualangan mereka menjejakkan kaki di gunung gunung dan alamnya Indonesia yang begitu indah.  Hal yang mengasyikkan dan pasti sangat seru mendengar pengalaman mereka.


MOH.MISWAN: Warren Buffet keren buuuuuanget tapi saya juga meng-idolakan  lo keng hong yang banyak menggunakan kesempatan seperti sekarang, hehe maaf sok tau . tetapi 2 tokoh yang ingin menemani saya saat ini yaitu lo keng hong dan tutor javascript karena dengan 2 tokoh ini akan menambah semangat dan menambah cerah masa depan saya karena saya punya keyakinan bahwa knowledge akan memberikan jaminan 50 persen kesuksesan. sedangkan 50 persennya sisanya adalah kekuatan tuhan itu namanya keseimbangan antara ikhtiyar dan tawakkal


RAHMANA FEBRYANTO: jika diminta elf quarantine mungkin tokoh atau pribadi yang saya inginkan untuk menemani saya adalah Dave Grohl. ya salah satu personil band terkenal yaitu Foo Fighters atau mantan drummer Nirvana band. kenapa saya memilih beliau, karena disamping saya mengidolakan beliau saya juga suka dengan gaya musik yang di bawakan, saya juga bisa sharing mengenai dunia musik rock serta mendengarkan pengalaman beliau manggung di berbagi negara. Seru sekali pasti hehe


RENDY TRISUKMA: selama self quarantine, tokoh impian saya adalah orang tua saya . karena komunikasi antara orang tua dan anak sangat penting . seperti  mempelajari apa yang saya tidak ketahui dari pengalaman orang tua saya.jadi bisa menambah ilmu  , mengobrol dan curhatan hati yang membuat hati saya tenang. mengajarkan kesabaran  dalam menjalani hidup .dan mengajarkan saya untuk tetap bersyukur karena masih diberikan kesehatan sampai sekarang.  tidak ada yang bisa mengantikan kasih sayang dan perhatian orang tua kepada anaknya. hehe

*SESI 4, DISKUSI 3, DVBA

Indonesia GDP Annual Growth Rate

METODOLOGI PENELITIAN KUALITATIF

WORKSHOP PENGGUNAAN MENDELEY & PKM 2020

Post Top Ad