Penghormatan terhadap lambang-lambang negara

Penghormatan terhadap lambang-lambang negara

Permasalahan yang saya dengar beberapa waktu terakhir ini adalah pelecehan terhadap bendera Indonesia dengan melakukan hal yang sangat tidak terpuji, seperti menginjak dan merobek. 

Disini perlu dijelaskan, pendidikan kewarganegaraan merupakan aspek paling penting untuk membangun rasa kebangsaan yang positif kepada warga negara. Melalui pendidikan tersebut warga negara akan berkontribusi untuk meningkatkan kesadaran diri tentang negara dan bagaimana menjalani kehidupan berwarganegara dengan baik dan bertata krama. 

Dengan adanya kasus pelecehan bendera, itu sudah dapat disimpulkan bahwa belum semua warga negara memiliki pendidikan kewarganegaraan dengan baik, sehingga mereka tidak bisa membawa diri untuk menjalani kehidupa bernegara yang baik. Oleh karena itu pendidikan kewargenagaraan sangat perlu dan penting diajarkan mulai dari sekolah dasar, dan wajib di ikuti oleh peserta didik yang bertujuan untuk menumbuhkan sikap cinta terhadap bangsa dan negara Indonesia yang serit disebut dengan nasionalisme.

 


 

Post a Comment

0 Comments