CUAN: Manfaatkan Smartphone Anda Untuk Menghasilkan Uang

CUAN: Manfaatkan Smartphone Anda Untuk Menghasilkan Uang


Manfaatkan Smartphone Anda Untuk Menghasilkan Uang

1 Bulan lalu, saya memposting terkait sharing pengalaman pribadi "bagaimana memanfaatkan era digitalisasi dan menjadi konten kreator pemula dengan bermodalkan smartphone yang kita miliki serta membaginya di platfom digital (youtube)".

Tanggal 22-Mei-2022, semua youtuber di seluruh dunia yang telah memenuhi persyaratan monetisasi youtube akan dibayarkan gajinya ke rekening bank mereka masing-masing.

Pendapatan rata-rata saya saat ini dari Channel Youtube "Bang Janggut Kalimantan" sebesar Rp. 200.000/hari dengan estimasi pendapatan final saya ditanggal 22-Mei-2022 sebesar +Rp. 5.4 Juta/Net. Pendapatan saya menjadi konten kreator lebih tinggi perbulannya dari pada UMR tertinggi di Indonesia tingkat kabupaten/kota yaitu Kota Bekasi sebesar Rp 4.816.921. Sedangkan teman saya (sesama profesi youtuber pemula) ditanggal 22-Mei-2022 mendapatkan gaji sebesar Rp. 25 Juta (Channel Youtube Eva Julie), bahkan teman saya ada juga yang digaji youtube sampai dengan 80 Juta s.d 240 Juta/bulannya. Untuk sampai ke titik monetisasi tentu membutuhkan proses dari sisi waktu, konsistensi dan kesabaran.

Saya menjadi konten kreator fokus pada aktivitas memancing. Hobi saya tersalurkan, ikan juga saya dapat dan hobi yang saya lakukan dibayar/digaji oleh youtube. Suatu saat nanti, ketika pendapatan saya sebagai youtuber bisa melebihi pendapatan saya diperusahaan, tidak menutup kemungkinan saya akan resign dan melakukan hobi saya setiap hari yaitu memancing.

Melalui tulisan ini saya hanya ingin sharing kepada Bapak/Ibu yang saat ini belum mendapatkan pekerjaan dan/atau yang terkena pemutusan hubungan kerja, tidak ada salahnya mencoba menjadi konten kreator sambil melamar pekerjaan diperusahaan baru dan menunggu panggilan kerja. Manfaatkan Smartphone Anda Untuk Menghasilkan Uang.

3 cara mendapatkan gaji dari youtube: (1) Buatlah video yang paling mudah dikerjakan; (2) Fokus dan konsisten upload video di 3-6 bulan pertama; (3) Jangan fokus ke jumlah subscriber dan jam tayang di awal.

Tetap Semangat! Jangan Pernah Tunduk Pada Keterbatasan. Semoga Bermanfaat ☺️πŸ™πŸ» Dan Jangan Lupa Kalau Ada Waktu Luang Main-Main Ke Channel YouTube Saya “Bang Janggut Kalimantan” ☺️
(Just Sharing Pengalaman Hidup & Tidak Bermaksud Menggurui)

Jika ingin diskusi lebih jauh terkait YouTube silahkan japri saya dan saya akan mengajak Bapak/Ibu bergabung di grup WhatsApp Q&A YouTube saya. Gratis! Tanpa dipungut biaya sepersenpun ☺️ dan/atau dapat bergabung melalui link ini πŸ‘‰https://lnkd.in/dV3yJ8zf

#YoutuberPemula #KontenKreator #SmartDigitalization

 

 

Post a Comment

0 Comments