KEPEMIMPINAN DEMOKRASI

KEPEMIMPINAN DEMOKRASI

Kepemimpinan demokrasi sangat relevan dalam suatu masyarakat yang menghargai hak-hak sipil dan politik warga negara. Indonesia adalah negara demokratis. Kepemimpinan demokrasi seperti apakah yang relevan dalam konteks keberagaman Indonesia?

Indonesia adalah negara yang sangat Demoktratis sesuai dengan Sila ke 4 yaitu kerakyatan yang di pimpin oleh hikmat kebijaksanaan dalam permusyawaratan perwakilan. Negara yang Demokratis tentunya setiap masyarakat memiliki hak dalam Memilih dengan hasil musyawarah,

Dalam Ajang Demokrasi atau pemilu baik pemilihan Kepala daerah, RT, RW atau Presiden setiap warga diberikan kebebasan dalam memilih Partai politik atau pun calon Pemimpin yang ada Di Indonesia.

Makna Pancasila ini dijelaskan Tegas Sesuai Sila ke 4 , dan Dilindungi juga dalam Undang-undang, tidak boleh ada intimidasi dalam Proses pemilihan tersebut walaupun dengan keberagaman Partai nantinya akan di putuskan sesuai data pemilihan .

Siapapun wajib mengikuti hasil dari apa yang di pilih atau di musyarahkan , tentunya Dengan Proses pemilihan yang di awasi ke Absahan dalam Proses Demokrasi.

 

Post a Comment

0 Comments