BAHAS SAHAM: TRADING VIEW 17 FEBRUARI 2023

BAHAS SAHAM: TRADING VIEW 17 FEBRUARI 2023

 

Gambar diatas bisa anda temukan dalam data statistik IDX. Silakan anda buka dan pasti anda akan menemukan gambar ini. Gambar yang memperlihatkan keaktifan para broker sekuritas di lantai bursa. Lalu, bagaimana penjelasan tentang arti "Active broker by Volume, Value, and Frequency"?


  • Frekuensi (paling kanan) itu berbicara tentang berapa banyak transaksi jual beli, itu per (h.x) brarti per thousand x, Contoh Mirae 83.2 brarti 83.200 x transaksi jual dan beli.

    Top Trading Frequency adalah istilah yang digunakan dalam dunia perdagangan saham atau pasar keuangan yang mengacu pada jumlah transaksi atau frekuensi perdagangan tertinggi pada saham atau aset tertentu dalam periode waktu tertentu. Dalam hal ini, Top Trading Frequency mencerminkan seberapa sering saham atau aset tersebut diperdagangkan dalam jangka waktu tertentu, seperti harian, mingguan, bulanan atau tahunan.

    Top Trading Frequency sering digunakan oleh para trader dan investor untuk menilai likuiditas suatu saham atau aset dan juga membantu mereka dalam pengambilan keputusan perdagangan dan investasi. Semakin tinggi Top Trading Frequency suatu saham atau aset, semakin mudah bagi investor untuk membeli atau menjual saham tersebut dengan harga yang wajar dan sesuai dengan pasar. Namun, investor juga perlu memperhatikan bahwa frekuensi perdagangan yang tinggi tidak selalu menjamin keuntungan karena fluktuasi harga yang cepat dan volatilitas pasar yang tinggi dapat memberikan risiko yang besar bagi investor.

  •  
  • Value (bagian tengah) berbicara tentang nilai transaksi saham, jadi total harga saham x jumlah saham yang dijual belikan, (Bill.Rp ) artinya millyard rupiah.

    Top Trading Value adalah istilah yang digunakan dalam perdagangan saham atau pasar keuangan yang mengacu pada nilai perdagangan tertinggi dari suatu saham atau aset tertentu dalam periode waktu tertentu. Dalam hal ini, Top Trading Value mencerminkan nilai total transaksi yang dilakukan pada saham atau aset tersebut dalam jangka waktu tertentu, seperti harian, mingguan, bulanan atau tahunan.

    Top Trading Value sering digunakan oleh para trader dan investor untuk menilai likuiditas suatu saham atau aset dan juga membantu mereka dalam pengambilan keputusan perdagangan dan investasi. Semakin tinggi Top Trading Value suatu saham atau aset, semakin mudah bagi investor untuk membeli atau menjual saham tersebut dengan harga yang wajar dan sesuai dengan pasar. Namun, investor juga perlu memperhatikan bahwa nilai perdagangan yang tinggi tidak selalu menjamin keuntungan karena fluktuasi harga yang cepat dan volatilitas pasar yang tinggi dapat memberikan risiko yang besar bagi investor.

  •  
  • Volume (paling kiri) berbicara tentang total saham yang dijual belikan (mill. sh) dalam jutaan lembar saham. Persentasenya adalah mencerminkan tingkat kontribusi terhadap total transaksi. Sebagai contoh diatas: Mirae akan unggul dalam volume dan freq karena memang mereka adalah sekuritas dengan jumlah nasabah paling banyak, meliputi lokal dan asing.

    Top Trading Volume adalah istilah dalam perdagangan saham atau pasar keuangan yang mengacu pada jumlah saham atau aset tertentu yang diperdagangkan dalam periode waktu tertentu. Dalam hal ini, Top Trading Volume mencerminkan volume total saham atau aset yang diperdagangkan dalam jangka waktu tertentu, seperti harian, mingguan, bulanan atau tahunan.

    Top Trading Volume sering digunakan oleh para trader dan investor untuk menilai likuiditas suatu saham atau aset dan juga membantu mereka dalam pengambilan keputusan perdagangan dan investasi. Semakin tinggi Top Trading Volume suatu saham atau aset, semakin besar permintaan pasar terhadap saham atau aset tersebut, dan semakin mudah bagi investor untuk membeli atau menjual saham tersebut dengan harga yang wajar dan sesuai dengan pasar. Namun, investor juga perlu memperhatikan bahwa volume perdagangan yang tinggi tidak selalu menjamin keuntungan karena fluktuasi harga yang cepat dan volatilitas pasar yang tinggi dapat memberikan risiko yang besar bagi investor.

Download Extra: Saving Lifestyle Anak Binus https://iopscience.iop.org/article/10.1088/1755-1315/747/1/012009

 
TIPS AND TRIK BERINVESTASI DI PASAR MODAL:
#1 ATUR KEUANGAN PRIBADI DULU
JANGAN LANGSUNG TERJUN KE SAHAM https://lnkd.in/gtdDHNQU
TIPS MENGATUR KEUANGAN PRIBADI https://lnkd.in/gwPvevdn
SITUASI PASAR MODAL DULU https://lnkd.in/g98cnka9
PILIH INVESTASI ATAU KONSUMTIF? https://lnkd.in/gm98EF6v
TIPS ATUR KEUANGAN PRIBADI https://lnkd.in/gwPvevdn

#2 TAHAP DAN TIPS TERJUN DI PASAR MODAL
HATI HATI APLIKASI BODONG https://lnkd.in/gCZc4siy
TIPS INVESTASI UNTUK MAHASISWA https://lnkd.in/gXZj8aq7
PASAR MODAL DULU DAN SEKARANG https://lnkd.in/gstjnfCb
SEJARAH MILESTONE: https://lnkd.in/eWDP_bDE
CARA BUKA INVESTASI DI PASAR MODAL https://lnkd.in/gB-pRFnJ
APA ITU SID DAN AKSES https://lnkd.in/g2M4tYsc
PERKUAT FUNDAMENTAL SAHAM https://lnkd.in/gRSZ3HJ3
BELI SAHAM MURAH BUKAN MURAHAN https://lnkd.in/g2qhg4XK
KONSEP BURSAMOLOGY https://lnkd.in/g8vfFS4N
UNDANG-UNDANG BEA METERAI https://lnkd.in/gQ5rA6ii
MENGENAL INDEKS SAHAM https://lnkd.in/g3sPzRu
LAPORAN KEUANGAN EMITEN KUARTAL https://lnkd.in/etmWZ777
SEKTOR-SEKTOR SAHAM https://lnkd.in/gjcjpqtR
Indeks IDX ESG Leaders https://lnkd.in/gSZPQhCK
CARI DATA PASAR MODAL https://lnkd.in/gf79FdWZ
CARA MEMINIMALKAN RESIKO https://lnkd.in/gkrfYpCn
TIPS PILIH SAHAM BERDIVIDEN https://lnkd.in/gjSECcVq
 

BARANG REKOMENDASYIK!

Post a Comment

0 Comments