Relasi antara kewajiban membayar pajak dan perwujudan keadilan sosial

Relasi antara kewajiban membayar pajak dan perwujudan keadilan sosial

Kontribusi warga negara dalam membayar pajak sangat berpengaruh pada pendapatan negara. apabila msyarakat berperan aktif dalam membayar pajak maka pendapatan negara aakan meningkat sehingga bisa mendorong pembangunan nasional ke arah yang lebih baik, maju, sehingga kesejahteraan dan kemakmuran rakyat tercipta. 

sebagai bentuk keadilan sosialnya,pajak digunakan untuk keperluan negara dan kepentingan masyarakat yang akan memperoleh fasislitas-fasilitas berupa ppendidikan,kesehatan,pengembangan transportasi umum , pariwisata,keamanan dan ketertiban,budaya,kelestarian lingkungan hidup dan lain-lain.

keadilan sosial menyangkut lingkup yang lebih luas, terkait dengan berbagai struktur sosial yang ada dalam masyarakat, mendistribusikan keadilan kepada seluruh rakyat indonesia. Masyarakat yanga dapat menikmati kondisi untuk mengembangkan diri membayar pajak kepada negara, lalu kemudian negara menistribusikan lagi pajak tersebut melalui pembangunan yang dapat dinikmati oleh seluruh warga dan penduduk negara.

Post a Comment

0 Comments