Bagaimana Caranya Mengatasi "Rasa Ini"? - jurnal|lembu

#Gilafilm #Gilainvestasi

Search My Blog?

Post Top Ad

IDX Channel - Investasi di Pasar Modal

Bagaimana Caranya Mengatasi "Rasa Ini"?

Bagaimana Caranya Mengatasi "Rasa Ini" setelah putus pacaran?
Menurut bapa cara buat menghadapi perempuan yang cepat emosi dan egois?

Halo Mas Bro selamat pagi,
selamat hari yang cerah. sori banget aku baru bisa bales pagi ini.
seperti biasa karena kerjaan banyak dan lagi banyak closingan.

Sang Pencipta tuh hebat banget menciptakan rasa cinta buat manusia dan kompleks. manusia punya gairah. maka beryukur lah saat cinta itu ada, karena terkadang berjalan tanpa logika. cinta itu bentuk perasaan yang kadang gak mudah ditolerir dengan akal budi. nah cinta itu ada bentuknya cinta sejati dan cinta eros. aku justru memaklumi bahwa usiamu sekarang cenderung masuk ke tahap cinta eros, cinta yang meluap-luap, cinta yang dipenuhi dengan emosi, penggennnya neemmmpeel terus, protective banget. padahal sejatinya nanti, cinta sejati pada kekasih adalah cinta yang saling percaya, saling mendukung. kalo sekrang pacaran masih sambil marah-marahan, cemburuan, menurutku itu wajar. untuk sementara ini anda tidak cocok sama dia, karena masih egois satu sama lain, tapi mungkin saja suatu hari nanti dia akan bertemu dengan anda lain....

Pengalaman putus? oh sudah pernah... enak? ndak enak...seprti ditusuk...sing penting jangan seperti apa yang pernah aku alami: saking udah menaruh harapan, eh pupus sudah, eh disalip orang, bawaannya cemburuan aja. ini tipsnya saat putus pacaran.
1. Masa usia kuliah termasuk masa usia perkenalan. so, anda sebagai pribadi jangan pernah langsung cinta mati sama orang. biasa saja. tidak perlu ngejar, makin dikejar, makin ilang.Sikap egois maupun cepat emosi adalah gejala yang umum pada masa usiamu, jalani saja, nikmati saja, ikuti arus saja, kalo perlu hadapi dengan konflik, dari situ kamu akan belajar sendiri: self improving.

2. Inget! kamu masih kuliah, lakukan yang menjadi proritasmu, masih punya waktu panjang untuk berkenalan, masih punya waktu panjang untuk mengenal dengan banyak pribadi. jika sungguh jatuh cinta dan anda sungguh mau berkomitmen barulah biasanya cinta sejati ada disana. saya punya teman adik kelas di Gonzaga. Pacaran sejak di SMA, putus nyambung terus. tapi akhirnya setelah bekerja sekarang, mereka saling mencinta secara sungguh dan bukan karena rasa cinta eros yang sesaat.

3. Jangan pernah paksakan pacaran, lebih dalam lagi, memaksakan keinginan mu dilaksanakan oleh dirinya. Kita masih sama-sama bebas kok. Ok guys, pribadi yang matang selalu menanamkan rasa pengertian.kalo memang tidak cocok, jangan paksakan, biarkan satu sama lain tidak berkomunikasi dulu.

4. Tahu gak solusi yang efektif banget ketika putus pacaran untuk membantu ngelupainnya: Lakukan kegiatan positif yang mampu mengalihkan perhatian kita. contoh: nonton bioskop bareng ama temen kampus, tuker pikiran, dan selalu ada cara untuk menarik perhatian kita, termasuk mau mengenal pribadi wnita yang lainnya juga , asal jgn jadi playboy atau pun bunuh diri sebagai tindakan ekstrim...sayang hidupmu...selebihnya kamu yang menentukan sendiri.

Sukses Bro...
Salam Sukses

Post Top Ad