Paus Fransiskus Terpopuler di Internet pada 2013 - jurnal|lembu

#Gilafilm #Gilainvestasi

Search My Blog?

Post Top Ad

Paus Fransiskus Terpopuler di Internet pada 2013

 
WASHINGTON DC, KOMPAS.com — Siapa tokoh dunia yang paling banyak disebut di dunia maya sepanjang 2013? Meski kelahiran bayi kerajaan Inggris mendominasi pemberitaan, demikian juga kegagalan Presiden Barack Obama meloloskan reformasi kesehatan, ternyata ada nama lain yang paling banyak disebut di dunia maya.

Nama itu tak lain adalah pemimpin Gereja Katolik sedunia, Paus Fransiskus. Kesimpulan ini merupakan hasil riset The Global Language Monitor (GLM), sebuah lembaga analisis yang berbasis di Texas, AS. Lembaga ini menggunakan perangkat internet untuk melacak berbagai perbincangan di blog, jejaring sosial, dan situs berita.

Hasil yang diperoleh GLM berupa berapa banyak kata tertentu, frasa, atau nama seseorang muncul di dunia maya, terutama di negara-negara berbahasa Inggris.

Untuk masuk ke dalam kategori yang terbanyak digunakan, maka sebuah kata, frasa, atau nama minimal muncul 25.000 kali di berbagai media. Untuk melacak kategori ini GLM memeriksa sebanyak 275.000 blog, media sosial, dan situs berita di seluruh dunia.

Hasilnya, nama Paus Fransiskus menduduki peringkat pertama sebagai nama yang paling banyak muncul dalam berbagai beritaonline. Disusul ObamaCare dan Badan Keamanan Nasional (NSA).

Sementara itu, pembocor rahasia intelijen AS Edward Snowden berada di tempat keempat. Disusul Kate Middleton di peringkat lima besar. Nama-nama tenar lain yang banyak dibicarakan di internet antara lain Malala Yousafzai (11), Presiden Barack Obama (13), dan Presiden Iran Hassan Rohani (14). 

Khusus Paus Fransiskus, tak hanya namanya yang menjadi perbincangan, akun Twitter-nya, @Pontifex, menduduki peringkat keempat kata-kata yang paling banyak muncul di dunia maya.

Editor : Ervan Hardoko
Sumber : Daily Mail

Post Top Ad