EhTauGak Bedanya 5-10 Tahun lalu dengan yang akan datang? - jurnal|lembu

#Gilafilm #Gilainvestasi

Post Top Ad

Search My Blog?

EhTauGak Bedanya 5-10 Tahun lalu dengan yang akan datang?

10 tahun lalu, surat kabar, majalah, dan televisi adalah media informasi paling efektif. Namun, fakta hari ini, mereka tergerus oleh YouTube, Facebook,Twitter, dan media mainstream lainnya.

10 tahun yang lalu gerai Matahari, Ramayana, Carrefour adalah raja dunia retail. Fakta hari ini, banyak gerai mereka  tutup dan tergantikan oleh Bukalapak, Tokopedia, Shoope dan lain-lain.

10 tahun yang lalu kita masih pakai kertas, survey, dan lain-lain jika ingin kredit. Fakta hari ini, mereka akan segera tergerus oleh akulaku dan kredivo.

10 tahun yang lalu, ojek adalah profesi yang bahkan tidak dipandang sebelah mata pun. Fakta hari ini, tukang ojek adalah S1 bahkan S2 karena sudah online.

10 tahun lalu, dunia investasi hanyalah milik orang kaya, orang banyak duit.
Fakta hari ini, dengan uang 100 rb rupiah pun, pengamen jalanan bisa membeli Reksadana saham.

10 tahun yang lalu, Anda mesti memiliki modal besar jika ingin  membuka toko kelontong. Fakta hari ini, hanya bermodal Smartphone, Anda bisa jadi grosir dengan aplikasi toko Online.

10 tahun yang lalu, jika Anda tidak terbuka pada perubahan jaman, maka hari ini Anda adalah orang yg tergilas oleh jaman. Dan jika hari ini pun Anda tidak terbuka oleh informasi dan perubahan, percayalah 10 tahun yang akan datang, Anda adalah orang orang yang merugi dan ketinggalan.

Perubahan dan inovasi tidak akan pernah berhenti meski Anda berkeras untuk tidak ikut berubah.

Begitu juga bisnis...

Jika sekarang Anda masih nyaman kerja di perusahaan, kantor,Bank dll, percayalah 10 tahun lagi bahkan kantor Bank pun mungkin sudah tidak ada karyawannya karena tergantikan oleh aplikasi Alipay atau Digital Marketing Online lainnya.

5-10 tahun yang akan datang, setiap orang yang mempunyai kamar kosong bisa punya hotel sendiri karena bisa disewakan secara online.

5-10 tahun yang akan datang, teleoffice dan teleworker akan menjamur dan orang senang bekerja di rumahnya atau kantor dekat rumahnya untuk menghindari macet.

5-10 tahun yang akan datang, sekolah  sesuai dengan permintaan tenaga kerja, kurikulum berbasis kebutuhan industri, banyak universitas tutup karena jurusannya tidak sesuai. Orang hanya belajar fokus pada yang menjadi passion nya.

5-10 tahun yang akan datang, Anda mau jadi apa ? Dimana ? Sama siapa?

Siapa yang tidak MEMPERSIAPKAN DIRI UNTUK MASA DEPAN adalah orang yang tidak punya masa depan.


(From: Whatsapp Group Lintas Alumni MM Trisakti)

Post Top Ad