3 contoh dari isu global yang menjadi perhatian komunitas global dan jelaskan hubungannya dengan kita sebagai warga negara Indonesia!

3 contoh dari isu global yang menjadi perhatian komunitas global dan jelaskan hubungannya dengan kita sebagai warga negara Indonesia!

 

Pemilihan Presiden AS

Pekan lalu, telah dilakukan pemilihan presiden Amerika Serikat.  Amerika Serikat sebagai negara adidaya memiliki pengaruh kuat terhadap perkonomian dunia. Saat sebelum pemilihan, harga emas sempat meningkat dan diiringi dengan menurunya beberapa nilai saham. Pengaruh negara Amerika Serikat terhadap perekonomian dunia dinilai cukup besar karena kebijakan yang diambil oleh negara tersebut dapat mempengaruhi sebagaian besar pasar barang dan modal dunia. Sebagai warga negara Indonesia, kita harus mendukung perekonomian bangsa agar bisa menguat terutama dalam kondisi pandemi seperti ini. Kita harus mendukung perekonomian dengan cara tetap membelanjakan produk produk asli Indonesia. Dan kita dapat memulai berinvestasi untuk pasar modal Indonesia.

Presiden Prancis

Dalam beberapa pekan yang lalu, Presiden Prancis mengeluarkan pernyataan yang sangat rasis terhadap agama Islam. Sesuai yang kita tahun, hal tersebut dipicu karena adanya penyerangan terhadap seorang guru oleh warga yang beragama Islam. Sebagai warga Negara Indonesia dan dunia, sebaiknya kita tetap mengutamakan persatuan dan kesatuan. Kita harus senantiasa menjunjung tinggi toleransi

Kasus Covid 19

Sudah hampir 1 tahun virus Covid 19 muncul didunia. Angka penyebarannya terus meningkat dengan diringin kasus yang terinfeksi meningkat membuat sejumlah negra melakukan langkah lockdown atau melakukan karangtina wilayah. Di Indonesai angka terinfeksi Covid 19 terus meningkat. hal tersebut berpengaruh terhadap perekonomian Indonesia. Sebagai warga negara kita harus mengedepankan protokol pencegahan covid, sebisa mungkin kita tidak melakukan hal hal yang menjadi pemicu penyebaran Covid 19. Selain itu untuk meningkatkan perkonomian di era pandemi jangan ragu ragu mengeluarkan uang dan berbelanja dterhadap produk lokal.

Post a Comment

0 Comments