Tugas_02PC1

Tugas_02PC1

Nama :Andres, Aldi, Leo
Kelas : 02PC1
1.       Apa artinya "Kerja sebagai ibadah"?
·         Kerja itu tidak hanya sebagai hal duniawi tetapi di maknai dan dihayati sebagai sesuatu yang ilahi sehingga orang beriman harus melakukan pekerjaan dengan sungguh-sungguh dan sesuai dengan ajaran iman dan agama masing-masing.
2.       Jelaskan Makna pernyataan "pengendalian diri"?
·         Menahan diri agar kita tidak terjatuh lagi dalam godaan duniawi yang menyesatkan dan juga kita berusaha menekan dan mengatasi kecendrungan instingtif kita yang berpotensi merusak potensi perkembangan diri kita menuju kebaikan sebagai makhluk spiritual.
3.       Jelaskan 3 godaan duniawi
·         Godaan Materi
                                                               i.      Godaan yang berhubungan dengan benda-benda atau barang yang memiliki nilai tukar, seperti harta, uang, mobil, rumah, gadget.
·         Godaan Kuasa
                                                               i.      Godaan yang berhubungan dengan keinginan untuk memiliki kekuasan lebih dan cenderung digunakan untuk menindas orang lain, mendatangkan rasa tunduk, taat dan hormat dari orang lain yang ada di bawah kekuasaan.
·         Godaan Seks
                                                               i.      Godaan untuk menggunakan alat kelamin untuk menghasilkan rangsangan seksual demi kepuasan atau kesengangan jasmani.
4.       Sebutkan langkah konkret dalam kerjasama antar umat beragama?
·         Memperbaiki paradigma hidup keagamaan
·         Membela kaum lemah
·         Menghadirkan suasana surga di dunia ini
·         Menjadi pelopor kebaikan akhlak
·         Bekerjasama memberantas kejahatan dan menebar kebaikan
1.       The Wahid Institute bilang makinbanyak kekerasan antar agama. Kenapa Sih kasus konflik antara beraama makin banyak?
a.       Masing-masing agama memiliki cara mereka sendiri dalam melaksanakan kegiatan keagamaannya, sehingga ada perbedaan pada masing-masing agama. Perbedaan tersebut dijadikan sebagai alasan untuk mencela serta mencerca agama lain. Akibatnya banyak terjadi perpecahan dan peperangan yang mengatas namakan Agama sebagai landasan nya.
Hal ini terus berlangsung karena pola pikir seseorang terus diturunkan kepada  keturunannya sehingga rantai kekerasan tidak kunjung putus.

Post a Comment

0 Comments