Pemerintah jepang buka kesempatan bagi para guru.

Pemerintah jepang buka kesempatan bagi para guru.

Pemerintah Jepang membuka kesempatan bagi guru  (Negeri maupun Swasta) untuk memperdalam ilmu di Jepang melalui program Teacher Training 2015. Program Penataran Guru (Teacher Training Program) adalah salah satu program beasiswa Pemerintah Jepang (Monbukagakusho) yang bagi para guru untuk meningkatkan kualitas pengajaran sesuai dengan bidangnya. Mereka akan diberikan pelatihan dalam cara mengajar, pembuatan rencana belajar-mengajar yang lebih efektif dan menarik minat siswa dan hal-hal lain yang dapat meningkatkan kualitas dan kemampuan para guru. Program ini adalah program non-gelar dan lamanya adalah 1 tahun 6 bulan (termasuk 6 bulan belajar bahasa Jepang) dari Oktober 2015.
Fasilitas yang didapat:
1.Tanpa ikatan Dinas
2.Tiket pesawat kelas ekonomi p.p. Indonesia (Jakarta) – Jepang (Tokyo/Osaka)
3.Full cover biaya pendidikan, full cover biaya pembuatan visa pelajar
4.Tunjangan hidup sebesar ¥ 143.000 per bulan, yang diberikan setiap akhir bulan selama masa studi di Jepang (ada kemungkinan jumlah tunjangan akan mengalami perubahan)
5. Peserta disediakan asrama yang pembayarannya diatur sendiri oleh penerima beasiswa
Bagi PNS tetap mendapat gaji pokok dengan mengajukan Permohonan Tugas Belajar kepada Pemerintah Kabupaten atau Kota masing-masing. Penutupan pendaftaran tanggal 8 Januari 2015. Informasi lebih lanjut silahkan lihat di
http://www.id.emb-japan.go.jp/sch_tt.html.
Yang mempunyai teman guru, mohon di teruskan. Terima kasih.

Post a Comment

0 Comments