5 Situs File Sharing Data yang Harus Kamu Tahu - jurnal|lembu

WWW.LEMBUTAMBUN.COM

Post Top Ad

PERESMIAN KEBIJAKAN BANTUAN KUOTA DATA INTERNET TAHUN 2020

5 Situs File Sharing Data yang Harus Kamu Tahu


Dear Netizen, kamu harus tahu beberapa situs file sharing data yang satu ini ketika kamu ingin meng-upload data yang terlalu besar dan berusaha menghindar dari kemasukan virus! Saya ingin memberikan rekomendasi 5 situs yang mampu memberikan bantuan pada anda ketika mengalami kesulitan untuk menyimpan atau mengupload data yang sangat besar atau banyak untuk disimpan maupun disharingkan kepada rekan anda!
WETRANSFER (Free Cloud: 2 GB)
Nah buat kamu yang males bikin akun, kalau mau berbagi file dalam ukuran besar bisa kamu gunain Wetransfer. Caranya gampil banget, tinggal masukin file atau data yang mau kirim (maksimal 2GB), masukin email kamu, dan email orang yang pengen kamu kirim. Kamu juga bisa masukin penjelasan atau deskripsi, yang fungsinya mirip kayak body text email. Nanti kalau file kamu udah kekirim, kamu bakal dapet notifikasi lewat email yang kamu cantumin, begitu juga kalau temen kamu udah download filenya. Cuma kalau gunain Wetransfer, usia file gak bakal abadi, karena akan keapus secara otomatis setelah seminggu. www.wetransfer.com ini tidak butuh register maupun sign-in, cukup add file yang dirasa berat dan masukkan email anda serta email yang dituju.


SENDANYWHERE (Free Cloud: 4 GB)
Situs file sharing data ini memiliki fungsi yang sama dengan WETRANSFER sebagai media pengiriman data berukuran besar, namun sayangnya tidak bisa menyimpan data dalam waktu lama. Free cloud data yang ditawarkan sebesar 4 GB. Silahkan coba aplikasinya disini: https://send-anywhere.com/


GOOGLE DRIVE (Free Cloud: 15 GB)
Google kayaknya ingin menjawab keinginan penggunanya yang suka ngirim file dalam ukuran besar. Yes, kalau kamu attach file di gmail kan palingan bisa sampe 25MB aja. Nah sekarang, kalau kamu nyoba kirim file dengan ukuran besar, kamu akan langsung diarahin buat gunain Google Drive. Fungsi kerjanya sama kayak Dropbox, dimana kamu bisa nyimpen data di cloud atau awan. Dan tentunya pengguna internet yang lain bisa juga ambil data kamu tersebut kalau kamu kasih aksesnya.
Keuntungan: Google mengintegrasikan Google Drive ke berbagai produk Google lainnya. Para pengguna memiliki kebebasan untuk mengaksesnya.


4SHARED (Free Cloud: 15 GB)
Layanan website ini memerlukan sign in dan kerennya lagi, 4shared memiliki aplikasi software yang bisa dikoneksikan didalam komputer anda sehingga tidak perlu kesusahan membuka browser lagi. Anda tinggal install saja di komputer kesayangan anda. Situs 4shared ini memang terasa berjalan sangat lambat, karena mungkin tampilannya yang terasa jadul dan tidak friendly seperti pesaing lainnya.
Keuntungan: Data dapat tersimpan dalam waktu yang sangat lama dan anda dapat mendownloadnya dengan mudah. Saya menyimpan data di 4shared sejak tahun 2013 dan sampai kini datanya masih ada.


DROPBOX (Batas Free Cloud: 2 GB)
Layanan website memerlukan sign in atau dapat menggunakan email Google anda. Tercipta karena yang bikin si Drew Houston sering banget ketinggalan flashdisknya. Trus dia juga ngerasa layanan berbagi file sering banget bermasalah. Jadi deh dia bikin Dropbox. Jadi Dropbox ini sebenernya semacam tempat penyimpanan yang ada di udara (Istilahnya: Cloud). Nah data yang kamu simpan tersebut bisa kamu akses kapan saja dan dimana aja, asalkan ada device dan internet tentunya. Kamu juga bisa berbagi file yang kamu simpan sama pengguna internet lain asalkan kamu kasih aksesnya. Walaupun bisa ngirim file dengan ukuran besar, Dropbox tetap punya limit penyimpanan. Ya kalau gak ada limitnya nanti bisa meledak itu si Dropbox, dan langitpun bakal turun hujan data. Kalau kamu mau limitnya lebih banyak, kamu bisa bayar buat tambahin limitnya. Tapi kalau kamu ngerasa gak perlu nambah limit, kamu bisa gunain Dropbox secara gratis. 
Keuntungan: Dropbox juga bisa kamu gunakan di smartphone kamu dalam bentuk aplikasi. Situsnya ramah dan mudah digunakan.

(Informasi disarikan kembali dan disempurnakan dari berbagai sumber)

Indonesia GDP Annual Growth Rate

METODOLOGI PENELITIAN KUALITATIF

WORKSHOP PENGGUNAAN MENDELEY & PKM 2020

Post Top Ad