10 kata ajaib sebagai panutan dalam penulisan surat lamaran kerja! - jurnal|lembu

#Gilafilm #Gilainvestasi

Pulang Kampung butuh duit? Pinjem dulu, bayar nanti

Search My Blog?

Post Top Ad

10 kata ajaib sebagai panutan dalam penulisan surat lamaran kerja!

Berikut 10 kata ajaib yang bisa anda jadikan sebagai panutan dalam penulisan surat lamaran kerja atau pun dalam menjalani proses wawancara kerja agar anda bisa diterima bekerja di perusahaan yang anda incar selama ini. Berikut 10 kata ajaib tersebut.
1. Ketekunan
Setiap perusahaan pastinya orang-orang yang memiliki ketekunan dalam bekerja serta orang-orang yang pantang menyerah. Oleh karena itu, anda jangan ragu untuk menunjukkan hal-hal yang anda miliki kepada mereka. Dimisalkan anda bisa menunjukkan perjuangan anda untuk datang ke lokasi wawancara walau pun keadaan anda dalam kondisi sakit.
2. Pengakuan
Dalam pembuatan surat lamaran pekerjaan, anda juga harus mencantumkan penghargaan yang anda dapatkan selama ini, dan hal tersebut sangatlah dianjurkan. Mengapa demikian? Dikarenakan suatu penghargaan dapat menunjukkan pengakuan bahwa anda memang seseorang yang sangatlah layak untuk mendapatkan pekerjaan yang memang selama ini anda inginkan.
3. Hasil
Untuk mendapatkan pekerjaan impian anda, anda harus bisa membuat pihak pewawancara percaya terhadap anda bahwa anda benar-benar bisa memberikan hasil yang mereka inginkan. Dan saat ini yang menjadi pertanyaan adalah, bisakah anda berjanji serta bisakah anda menunjukkan hasil dari pekerjaan anda nanti setelah anda diterima bekerja di perusahaan tersebut?
4. Pengaruh
Anda bisa membayangkan ketika anda telah diterima bekerja di perusahaan yang anda incar selama ini. Setelah anda membayangkan hal tersebut, coba anda pikirkan dampak yang mungkin dapat anda sebarkan kepada orang-orang yang berada disekitar anda atau pun sebaliknya. Pemikiran tersebut sangatlah penting untuk anda lakukan, karena atasan anda ingin mengetahui dengan pasti dampak positif atau pun dampak negatif yang bisa anda sebarkan jika anda telah diterima bekerja di perusahaan tersebut.
5. Kompetensi
Pada poin ini juga tidak kalah pentingnya, karena anda harus mampu menunjukkan kemampuan yang anda miliki. Oleh karena itu, anda jangan sampai kehilangan kesempatan yang besar untuk menunjukkan kepada pihak perusahaan kompetensi terbaik yang anda miliki ketika anda menulis surat lamaran kerja atau pun pada proses wawancara berlangsung.
6. Lugas
Satu hal yang perlu anda ingat, ketika proses wawancara berlangsung berbicara bertele-tele hanya akan membuat calon atasan anda merasa bosan serta mereka bisa menolak anda untuk bekerja di perusahaan tersebut. Oleh karena itu, anda harus menggunakan bahasa yang lugas, tepat pada sasaran, namun masih efektif secara bersamaan.
7. Belajar
Hal yang sangat penting lainnya yaitu anda harus bisa belajar dari kesalahan yang telah anda perbuat pada waktu sebelumnya. Karena setiap orang pastinya pernah mengalami kegagalan, namun yang sangat penting yaitu bagaimana kegagalan tersebut bisa membuat anda belajar. Dan pada dasarnya anda jangan pernah melakukan kesalahan yang sama.
8. Komitmen
Selain itu, anda juga harus menunjukkan bahwa anda berani untuk mengambil komitmen untuk pekerjaan baru anda. Anda harus membuat calon atasan anda percaya bahwa anda akan menjalankan segala hal yang memang mereka inginkan tanpa harus mengeluh.
9. Fleksibel
Fleksibel juga termasuk kedalam salah satu syarat pekerjaan yang hebat. Anda jangan pernah takut akan perubahan, justru anda harus bisa belajar dengan cepat dari perubahan tersebut. Anda harus menanamkan dengan baik pemikiran tersebut demi kemajuan karir anda sendiri.
10. Solusi
Terkadang ketika proses wawancara berlangsung, pihak perusahaan akan memberikan satu contoh masalah yang memang anda harus memberikan solusi untuk mengatasi masalah tersebut. Dan tentunya anda harus berusaha sekeras mungkin untuk memberikan solusi yang original yang anda miliki.
Sumber: TipsKarir

Post Top Ad