MODUS PENIPUAN "MINTA TOLONG TARIK UANG DI ATM"

MODUS PENIPUAN "MINTA TOLONG TARIK UANG DI ATM"

*) Modus penipuan baru di Jakarta 
Mohon ijin share info dari Pak Setyo Prabowo, salah satu anggota WA Keluarga Besar Kemenkumham:
 
Hari ini saya ada perlu ke ATM, di pintu ada seseorang yg sudah tua, berjalan mendekat, tiba-tiba berhenti, kemudian mengatakan kepada saya bahwa dia tidak bisa membaca, dan mengeluarkan kartu ATM, meminta untuk membantunya menarik uang di ATM.

Saya menjawab bahwa saya tidak bisa membantunya, dan menyuruhnya utk minta tolong petugas keamanan (sekuriti) yang ada di situ untuk membantu. Lalu dia menjawab : "tidak usah kalo ngga mau bantu".

kemudian dia mendekati orang lain untuk membantunya menarik uang di ATM, tetapi orang itu juga memberi saran agar meminta bantuan security. Teman2, ketahuilah bahwa di tempat ATM selalu dipasang kamera CCTV. Jadi jika dia kelak menuduh kita merampoknya atau mencuri kartu ATM-nya, dan mengatakan memaksa untuk mengambil uang yang tersisa dan kita terlihat dalam rekaman video di ruang ATM, hal itu pasti akan membuat Anda kalah di persidangan !!!

Selanjutnya Rekannya akan melakukan pendekatan agar anda membayar uang damai supaya penuntutan dibatalkan. Sudah ada rekan yang pernah mengalaminya dan sekarang masih dalam proses hukum. Ini adalah modus penipu cara baru !

Beritahukan teman dan keluarga segera, agar tdk tersandung kasus serupa. Tindakan yg paling tepat memang adalah seperti di atas tadi, beritahu dia agar minta bantuan Satpam Bank/ATMnya.
Membantu orang adalah pekerjaan yang mulia dan dimuliakan Tuhan, tapi tetap waspada karena penjahat selalu punya cara untuk menjerat mangsanya.
Share jika peduli... 

*Pesan moralnya: Hati-hati kalau ada rencana ambil uang.  
 
 

Post a Comment

0 Comments